Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Cara Melihat Fenomena Supermoon dengan Mudah [Kompetisi KGPT]
#AmdarGanteng



emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Halo agan dan sista,
Ane mau kasih tau agan-agan dan sista-sista nih, cara melihat fenomena supermoon dengan mudah. Jadi, supermoon itu adalah fenomena langka yang bisa kita saksikan dari bumi. Nah, buat agan-agan yang penasaran pengen lihat supermoon, ane punya tipsnya nih!

Pertama-tama, agan-agan tinggal mengarahkan pandangan ke langit malam sesuai arah terbit hingga terbenamnya bulan. Gampang banget kan? Fenomena supermoon ini bisa dilihat dengan mata telanjang, jadi agan-agan nggak perlu pake alat khusus. Tapi, kalo agan-agan mau mengabadikan momen langka ini, ane saranin pake teleskop biar hasil fotonya lebih jelas dan keren.



sumber

Nah, buat agan-agan yang penasaran apa sih sebenarnya supermoon itu, ane jelasin dikit ya. Supermoon itu adalah saat bulan berada pada posisi terdekat dengan bumi dalam satu siklus orbitnya. Jadi, bulan terlihat lebih besar dan lebih terang dari biasanya. Keren kan?

Supermoon ini bisa agan-agan saksikan sepanjang malam, jadi agan-agan bisa nikmatin pemandangan bulan yang cantik ini dari awal malam sampai pagi hari. Tapi, ada satu hal yang perlu agan-agan inget, yaitu kondisi cuaca di wilayah agan-agan. Kalo cuacanya mendukung, agan-agan bisa langsung lihat supermoon dengan mata telanjang. Tapi, kalo cuacanya lagi mendung atau hujan, agan-agan mungkin harus nunggu sampai cuaca cerah baru bisa lihat supermoon.

Jadi, agan-agan yang mau lihat fenomena supermoon ini, jangan lupa catat tanggalnya ya. Supermoon akan terjadi pada tanggal 1 Agustus 2023. Jadi, siap-siap deh buat nyaksikan keindahan bulan yang luar biasa ini.

Ingat jangan sampai ketinggalan yaa, soalnya jarang-jarang loh ada fenomena supermoon ini. Kalau bisa ajak teman deket, pacar, atau keluarga, biar bisa dinikmati bareng-bareng, hehe.



sumber

Nah, itu tadi cara melihat fenomena supermoon dengan mudah. Jangan lupa, sista-sista dan agan-agan, kalau mau lihat supermoon, tinggal arahkan pandangan ke langit malam dan nikmati keindahan bulan yang luar biasa ini. Selamat menyaksikan supermoon, agan-agan dan sista-sista!
Thanks and see you next thread GanSist.


evann939
andiwiraa2000
nobitian
nobitian dan 19 lainnya memberi reputasi
20
795
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.