Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Ridwan Kamil Dapat Restu Ibu Maju Pilgub Jakarta
Ridwan Kamil Dapat Restu Ibu Maju Pilgub Jakarta

Minggu, 30 Jul 2023 20:06 WIB

Ridwan Kamil Dapat Restu Ibu Maju Pilgub Jakarta
Foto: Ibunda Ridwan Kamil saat mengunjungi SMAN 1 Kota Tasikmalaya, Minggu (30/7/2023). (Faizal Amiruddin/detikJabar).

Jakarta - Masa jabatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan berakhir dalam beberapa pekan ke depan atau September 2023. Sejauh ini langkah politik pria yang akrab disapa Kang Emil ini masih menjadi teka-teki.
Untuk diketahui Ridwan Kamil dapat berlaga kembali di Pilgub Jabar melanjutkan periode kedua menjadi gubernur di sana. RK juga masuk dalam bursa survei wakil presiden. Yang jelas perkembangan terbaru jalan politiknya adalah bergabung dengan Partai Golkar.

Terlepas dari strategi apa yang sedang disiapkan Kang Emil, namun Hj Tjutju Sukaesih yang tak lain ibu kandungnya memiliki pandangan tersendiri. Jika tak melanjutkan jadi Gubernur Jawa Barat, ibunda yang akrab disapa Maci menyarankan agar Kang Emil jadi Gubernur DKI.

"Jadi Pak Emil ku (oleh) Maci dianjurkan kalau di Jawa Barat mau, karena biasanya dia itu seperiode-seperiode. Wali Kota satu periode, terus kalau Gubernur juga mungkin hanya tinggal 3 minggu. Nah kalau memang mau dilepaskan, ceuk (kata) Maci teh pilih we jadi Gubernur DKI, supaya, pokoknya Jakarta teh dikumahakeun (dibagaimanakan/ditata) supaya lebih terlihat," kata Maci usai berkunjung ke SMAN 1 Tasikmalaya, Minggu (30/7/2023) seperti dilansir detikJabar.

Sementara itu terkait peluang Ridwan Kamil menjadi Presiden atau Wakil Presiden, Maci juga memiliki pandangannya tersendiri. Jebolan ITB berusia 84 tahun ini mendoakan agar kelak ada Presiden dari Jawa Barat.

"Ini hanya di dalam memori Maci nya, kalau dikemukakan bisi (khawatir) dianggap kesukuan. Jadi selama ini dari mulai Bung Karno sampai Presiden Jokowi itu kan tiang Jawi (suku Jawa), ceuk (kata) Maci teh suatu saat, barangkali Maci ngadoakeun aya ti (mendoakan ada Presiden dari) Jawa Barat. Tapi mungkin bukan saatnya tahun ini. Jadi untuk Presiden mah gimana saatnya aja nanti," kata Maci.

https://news.detik.com/pemilu/d-6849...pilgub-jakarta
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
721
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.