masnukho
TS
masnukho 
Dampak Kerupuk Babi dan Pemusnahan Mangkok, Baso A Fuang Terancam Bangkrut?
Polemik kerupuk babi dan penghancuran mangkok, baso A Fuang terancam bangkrut?


Polemik kerupuk babi oleh Selebgram Jovi Adhiguna di gerai baso A Fuang Bandara Ngurah Rai Bali, terus bergulir sampai dengan saat ini.

Setelah beberapa waktu lalu diketahui Selebgram Jovi Adhiguna membuat heboh publik karena menyantap kerupuk babi di gerai baso A Fuang yang bersertifikasi halal, merambat pada dihancurkannya semua mangkok dan perlengkapan cuci piring di gerai tersebut demi menjaga sertifikasi kehalalannya.

Namun ternyata, permintaan maaf Jovi Adhiguna dan pemusnahan mangkok oleh pihak gerai baso A Fuang belum selesai sampai disini GanSis. Kini muncul polemik baru antara gerai baso A Fuang dengan umat Hindu setempat yang merasa tersinggung dengan penghancuran mangkok dan peralatan cuci piring sebab kerupuk babi yang dimakan oleh Jovi Adhiguna di gerai tersebut.

Dampak atas polemik pemusnahan mangkok tersebut, seorang anggota DPR bernama Arya Wedakarna turun langsung ke gerai baso A Fuang yang ada di Bandara Ngurah Rai, untuk meninjau dan menamparkan beberapa pernyataan.

Berdasarkan pernyataan yang disampaikan Arya Wedakarna dijelaskan ada beberapa hal terkait polemik tersebut yang harus diselesaikan, salah satunya adalah pertimbangan rekomendasi kontrak outlet yang terancam tidak bisa diperpanjang sebagaimana permintaan umat Hindu setempat.




Rumitnya permasalahan dan polemik yang menimpa gerai baso A Fuang ini tentu menjadi pelajaran bagi beberapa pihak termasuk para influencer, konten kreator, food vlogger, tokoh masyarakat, dan juga pihak-pihak terkait GanSis.

Polemik tersebut muncul akibat adanya ketersinggungan dan juga aturan yang memang tidak bisa untuk disatukan karena bertentangan. Warganet menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh gerai baso A Fuang bukanlah sesuatu yang berlebihan karena memang untuk menjaga status gerai atau rumah makan halal yang tersertifikasi MUI itu tidak mudah dan perlu dipertimbangkan demi kenyamanan para pengunjung yang memang mencari makanan halal.

Begitupun dengan umat Hindu setempat yang menuntut klarifikasi pemilik gerai baso A Fuang. Mereka tersinggung dengan konten gerai A Fuang menghancurkan mangkok dan alat cuci piring karena kerupuk babi tentu saja juga berdampak pada usaha makanan mereka yang berbahan dasar babi meskipun sebenarnya market pasarnya pun berbeda.




Adanya kejadian ini tentu juga menjadi pelajaran bagi kita semua GanSis, terutama para food vlogger atau influencer yang datang ke gerai makanan hanya untuk mereview dan cari ketenaran dari rumah makan yang sedang hits atau terkenal, yaitu untuk memperhatikan aktivitas apa yang boleh untuk dilakukan dan tidak berdampak merugikan gerai makanan tersebut setelah adanya pembuatan video entah itu review dan sejenisnya.

Memperhatikan aturan ini perlu untuk dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti ini GanSis. Sebab saat kalian melakukan sesuatu tanpa perhitungan dan tidak memperhatikan dampak serta resiko, maka dapat merugikan diri sendiri atau orang lain dan menimbulkan masalah di kemudian hari.

Bagaimana menurut pendapat Agan dan Sista atas adanya polemik ini, apakah kalian memiliki solusi untuk gerai baso A Fuang yang saat ini berada di posisi serba salah?
Silakan berikan pendapat kalian disini!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
dasiemsidasannisamutiara02abunabil19
abunabil19 dan 31 lainnya memberi reputasi
30
10.3K
363
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.7KThread11.4KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.