• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Pesawat Rakitan Kabasarnas Menggunakan Mesin Honda Jazz [Kompetisi KGPT]

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Pesawat Rakitan Kabasarnas Menggunakan Mesin Honda Jazz [Kompetisi KGPT]
#AmdarGanteng



emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Halo agan dan sista,
Ane punya kabar seru nih buat agan dan sista! Kabasarnas, alias Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya Henri Alfiandi, ternyata punya pesawat terbang rakitan sendiri yang menggunakan mesin Honda Jazz! Seru banget kan?

Pesawat yang dimiliki oleh Kabasarnas ini adalah Zenith 750 STOL keluaran tahun 2019. Nah, pesawat ini dirakit langsung oleh Henri sendiri, loh! Ia ingin membuktikan bahwa dengan pesawat rakitan, kita bisa mewujudkan mimpi terbang dengan harga terjangkau. Keren banget, ya?



sumber

Mesin yang digunakan pada pesawat ini adalah mesin Honda Jazz. Mesin ini memang bukan mesin pesawat standar, tapi Henri berhasil mengadaptasinya dengan pesawat rakitannya. Wah, kreatif banget ya!

Meskipun mesin Honda Jazz sudah tidak dijual di Indonesia sejak 18 tahun lalu, Henri berhasil memanfaatkannya dengan baik. Mesin ini memiliki kapasitas 1.5 L i-DSI dan 1.5 L VTEC, yang sangat cocok untuk digunakan pada pesawat rakitan ini.

Dengan memiliki pesawat rakitan sendiri, Henri ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat bahwa terbang bukanlah hal yang mustahil. Dengan usaha dan kreativitas, kita bisa mewujudkan mimpi terbang kita sendiri.

Nah, pesawat rakitan ini memang bukan pesawat komersial yang bisa digunakan untuk penerbangan umum. Tapi tetap saja, ini merupakan pencapaian yang luar biasa dari seorang Kabasarnas. Semoga dengan adanya pesawat rakitan ini, semakin banyak orang yang terinspirasi untuk mewujudkan mimpi terbang mereka sendiri.

Pesawat rakitan ini merupakan simbol kreativitas dan inovasi, menggambarkan bahwa sejatinya batas-batas dunia penerbangan tidaklah mutlak, dan ada ruang bagi orang-orang untuk mengejar imajinasi dan ambisi mereka. Keberhasilan pembuatan pesawat rakitan ini juga memberikan inspirasi bagi banyak orang lain yang bermimpi untuk terbang, untuk mewujudkan mimpi mereka sendiri.



sumber

Gimana, agan dan sista? Keren banget kan kabar ini? Semoga semakin banyak orang yang terinspirasi dan semakin banyak pesawat rakitan yang bisa terbang di Indonesia. Yuk, kita dukung terus perkembangan kedirgantaraan di tanah air!
Thanks and see you next thread GanSist.


hilman716
evann939
andiwiraa2000
andiwiraa2000 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
2.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.