Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Music
  • Nadin Amizah Luapkan Emosi dengan Sumpah Serapah Sebab Lagunya Di-remix, Wajarkah?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Nadin Amizah Luapkan Emosi dengan Sumpah Serapah Sebab Lagunya Di-remix, Wajarkah?
Heboh Nadin Amizah emosi dan sumpah serapah di media sosial pribadinya, ternyata ini penyebabnya!


Nadin Amizah, pasti Agan dan Sista sudah mengenal sosok artis, influencer, dan penyanyi muda yang satu ini.

Dikenal berkarir melalui platform video YouTube dengan meng-cover lagu-lagu penyanyi Nasional dan Internasional, Nadin Amizah yang juga pencipta lagu ini sempat beberapa kali viral menjadi perbincangan publik dengan statement-statementnya yang tajam.

Sempat beberapa kali mendapatkan penghargaan yang diberikan oleh stasiun televisi Nasional, Nadin Amizah yang saat ini baru berusia 23 tahun tersebut telah menorehkan cukup banyak karya yang dinikmati oleh para pecinta musik, dan membuat nama Nadin Amizah berada di jajaran penyanyi muda berbakat tanah air.

Nadin Amizah sendiri merupakan artis dengan genre musik pop, akustik, dan folk. Beberapa lagu telah diciptakan oleh Nadin Amizah salah satunya lagu berjudul "Rayuan Perempuan Gila".




Membahas tentang Nadin Amizah, belakangan ini penyanyi muda tersebut tengah menjadi sorotan publik setelah dirinya bersumpah serampah melalui akun Instagram pribadinya.

Bukan tanpa alasan, Nadin Amizah bersumpah serapah sebab merasa emosi karena lagunya yang berjudul "Rayuan Perempuan Gila" digubah musik dan aransemennya menjadi format speed up alias remix oleh orang tidak dikenal dan dimasukkan ke dalam Tik Tok dan Instagram.

Nadin Amizah merasa emosi karena menduga selain digubah aransemen musik menjadi remix, pelaku juga memasukkan musik tersebut ke aplikasi yang dapat di-monetize atau dijadikan duit. Itulah sebabnya Nadin Amizah emosi dan menyumpahi kuburan pelaku banjir terus.

Atas kejadian tersebut Nadin Amizah mendapatkan dukungan dari warganet dan fans-fansnya. Sebab memang selain merugikan, pelaku juga menjadikan lagu Rayuan Perempuan Gila menjadi tidak original dan kehilangan ruh karena aransemen musik yang berbeda.


Konten Sensitif


Terkait hak cipta lagu dan penggubahan musik serta aransemen, memang sampai saat ini masih menjadi masalah yang harus dihadapi oleh para penyanyi baik itu penyanyi band, solo, duo, atau trio GanSis.

Perselisihan terkait royalti lagu dan semacamnya juga menjadi keluhan dari para musisi yang lagu ciptaannya diubah dan monetize oleh orang-orang yang memang mengambil keuntungan dari lagu milik orang lain tanpa izin.

Banyak musisi yang menyuarakan tentang hal ini untuk memperjuangkan hak-hak para pencipta lagu, melihat memang sejauh ini regulasi terkait fee atas hak cipta masih menjadi permasalahan karena masih banyak penyanyi yang belum paham akan aturan yang harus mereka ikuti.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disinidan disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
annisamutiara02
nurhuda008
abunabil19
abunabil19 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.5K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread8.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.