• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Rekomendasi Batik Kutu Baru Modern Kekinian, Kamu Wajib Punya Sih!

lianasari993Avatar border
TS
lianasari993
Rekomendasi Batik Kutu Baru Modern Kekinian, Kamu Wajib Punya Sih!


Kebaya kutu baru salah satu pakaian tradisional jawa yang memiliki tampilan sangat elegan. Memiliki ciri khas berupa tambahan kain yang menghubungkan antara sisi kanan dan kiri. Kain penghubung ini biasanya disebut bef, bisa dilepas pasang kalau akan dipakai.
Batik kutu baru modern, semakin terlihat cantik dengan tambahan kombinasi kain dan potongan pada setiap desain. Hal ini guna untuk menarik minat anak muda untuk mengenakan, tidak harus menunggu peringatan hari tertentu. Tanpa menunggu terlalu lama mari intip thread menarik di bawah ini.


Berikut Rekomendasi Kutu Baru Modern:

1. Batik Kutu Baru Lancip

Konten Sensitif


Mungkin terasa agak asing jika membahas model kutu baru yang satu ini, terutama ada tambahan pada bagian perut dengan potongan segi tiga mengarah ke bawah. Namun jangan salah, batik kutu baru ini malah makin disukai oleh kalangan anak muda, karena pemilihan motif yang sederhana tapi tetap terkesan elegan.
Tampak penambahan kancing di bagian kanan ke bawah, menyamakan kain batik yang serupa. Pemilihan ukuran kecil berjejer dua pada setiap peletakan kancing, terkesan lebih cantik dengan mengusung tema kutu baru modern.


2. Batik Kutu Baru Model Luaran

Konten Sensitif


Hampir semua orang tahu, kalau penghubung ke dua sisi kutu baru selalu diletakkan pada bagian dalam, lalu bagaimana jika letaknya diubah?
Nah, kali ini malah berbeda dari lain yang lain. Pasalnya Model bagian dalam, sengaja diletakkan mulai dari samping kanan untuk menghubungkan sisi kiri. Bukan hanya itu, ada tambahan kain brukat pada bagian lengan saja. Untuk sisi kiri bagian bawah sengaja mempertahankan kesan kutu baru, agar tidak menghilangkan kesan elegan dari pakaian tradisional tersebut.


3. Batik Kutu Baru Ruffles

Konten Sensitif


Pemilihan kain Organza Dott sebagai bahan utama kutu baru, mungkin terkesan jarang ada, karena jenis kain ini sering dipakai sebagai bahan dasar dress dan gamis.
Sedangkan bagian dada hingga perut memakai kain batik. Jika dilihat secara detail, bagian perut sengaja ditambah ruffles, hingga terkesan agak longgar. Bagus untuk menutupi perut yang buncit.
Dua pilihan pada pelipitan Organza Dott dengan warna yang berbeda, pada lengan kutu baru memakai dua susun kain agar terkesan modern dan cantik.


4. Kutu Baru Kombinasi



Seiring berjalannya waktu, pakaian tradisional mulai berkembang mengikuti zaman, terutama model dan jenis kain yang digunakan. Kombinasi batik di kutu baru memang terbilang sedikit nyeleneh, tapi malah tampak semakin cantik.
Tidak hanya itu saja, kancing pada sebelah dada kanan ke bawah wajib ada.
Anak muda akan semakin tertarik untuk memakainya kemanapun, pasalnya sangat stylish jika dikombinasikan celana jeans maupun rok.


5. Batik Kutu Baru Plisket

Konten Sensitif


Pasti sista akan bertanya-tanya, bagaimana bisa plisket ditambahkan pada kutu baru! Betul banget, apalagi Plisket ini biasanya hanya ada di celana kain, rok, maupun gamis.
Nyatanya plisket malah menjadi penghubung antara batik sebelah kanan-kiri. Tidak lupa penambahan kancing sebelah kiri dengan motif dari kain batik yang serupa.
Nah, sengaja bagian potongan di pinggang diubah sedikit lebih longgar. Jadi bisa membantu menutupi pinggul, seperti kutu baru yang saya miliki sekarang ini.



Cukup sampai sini dulu pembahasan tentang batik kutu baru, nanti kan rekomendasi selanjutnya
🥰🥰


Sumber: Opini Pribadi
Sumber gambar: Pinterest
0
466
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
3.9KThread•7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.