• Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • PESANAN DI CURI DRIVER GO JEK DAN PENCAIRAN DANA ASURANSI TOKOPEDIA SANGAT LAMA

bedilarvinAvatar border
TS
bedilarvin
PESANAN DI CURI DRIVER GO JEK DAN PENCAIRAN DANA ASURANSI TOKOPEDIA SANGAT LAMA
Transaksi pembelian Komputer HP AIO di Tokopedia pada tanggal 27 Juni 2023 dengan Nomor Invoice INV/20230627/MPL/3314189281 dengan pengiriman menggunakan Go Car Instant. Pada hari itu juga pesanan di proses oleh penjual dan melakukan pengiriman dengan Go Car Instant dengan Nomer Resi GK-11-717177285dengan driver bernama IRFAN MAULANA SAPUTRA kelahiran Pandeglang Nomor SIM 1222-9902-001372  beralamat di Jl. Krendang Tengah RT7/3 Tambora Jakarta Barat kendaraan Daihatsu Calya Nomor B 2957 UID, barang di pick up oleh Driver Go Car sekitar Pukul 13.10 WIB, setelah dilakukan tracking pengiriman ternyata pada pukul 13.48 WIB barang telah diterima padahal barang tersebut belum diterima.





Pada hari yang sama pembeli langsung mengajukan klaim barang belum diterima melalui Tokopedia. Pada saat itu dari Diskusi klaim, bahwa Tokopedia melakukan Investigasi dalam 3 hari kerja Maksimal tanggal 30 Juni 2023. Selama 3 hari tersebut tidak ada kabar dari tokopedia dan akhirnya pembeli melakukan klaim barang Hilang pada tanggal 30 Juni 2023, pada tanggal 1 Juli 2023 Tokopedia Melalui Diskusi membantu melaporkan kehilangan ke pihak Go Send agar Proses Investigasinya dimaksimalkan, penjual diminta untuk melampirkan Foto Driver, Identitas, dan dokumentasi Pick Up Barang. Penjual langsung melampirkan data-data tersebut. Pada tanggal 2 Juli dan penjual melengkapi dokumen klaim Asuransi yang diminta.

Pada sistem status pengajuan Klaim Tokopedia Estimasi Pencairan dana Klaim tanggal 7 Juli 2023 tetapi sampai saat ini tanggal 17 Juli 2023 belum juga cair dan masalah belum terselesaikan. Diskusi yang disampaikan pembeli dan penjual setiap harinya dari tanggal 13 Juli 2023 sampai dengan 17 Juli 2023 terkait kendala tersebut tidak ada tanggapan lagi dari Tokopedia.



 
Selama ini setiap Pengguna Aplikasi melakukan transaksi selalu dibebankan BIAYA JASA APLIKASI dengan dalih biaya tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik, dengan kejadiaan ini kita bisa lihat pelayanan apa yang diberikan oleh Tokopedia.

Sampai hari ini tanggal 17 Juli 2023 belum juga ada realisasinya dan perkembangan dari Pihak Tokopedia terkait Klaim tersebut baik dihubungi secara langsung maupun melaui Diskusi. Padahal pembeli melakukan transaksi dengan menambah Asuransi Pengirimanbarang yang tidak murah, dan dijelaskan bahwa keuntungan Asuransi tersebut dapat perlindungan senilai Rp. 100.000.000,- dengan proses klaim Mudah. Apa Klaim seperti ini mudah ?

Tangga 18 Juli 2023 akhirnya Tokopedia menghubungi pembeli pada pukul 09.57 WIB terkait dengan permasalahan ini, dengan jawaban yg sama seperti diskusi bahwa Toped akan memaksimalkan Koordinasi dengan im Terkait. Sejak dari Awal Pengajuan Barang hilang selalu di jawab seperti ini. Kemudian pembeli menanyakan kapan Maksimal dana dikembalikan setelah klaim selesai Jawaban Tokopedia Tidak dapat Memastikan kpan Masalah ni selesai dan Dana dikembalikan, Jawabannya sama sekali tidak membantu Apa ES E N S O Rmerce sebesar Tokopedia tidak memliki SOP terkait dengan jangka waktu penyelesaian masalah seperti ini.

Sampai saat Hari ini Tanggal 21 Juli 2023 Proses Klaim belum selesai dan dana belum juga dikembalikan. Dalam diskusi juga sampai saat ini hanya dijawab oleh toped “KAMI Selalu Prioritaskan Kendalanya dan  akan dimaksimalkan” tapi tidak ada hasil dan proses dari pengajuan Tanggal 27 Juni 2023 sampai saat ini Tanggal 21 Juli 2023 Masalah belum selesai.

 
Tanggal 22 Juli 2023 Tokopedia memberikan informasi Bahwa asuransi Menyetujui Klaim yang diajukan dan menutup kendala dengan penerusan dana ke saldo PENJUAL. Sedangkan pembeli harus menunggu sampai batas maksimal 26 Juli 2023,

Sampai dengan Tanggal 27 Juli 2023 dana klaim belum juga diterima padahal sudah lewat batas maksimal pengembalian tanggal 26 Juli 2023. Sedangkan pusat bantuan kehilangan di tokopedia sudah ditutup dan tidak bisa lagi melakukan diskusi dengan penjual dan tokopedia, dan status pembelian dinyatakan selesai dan harus mereview barang yang tidak diterima. ini sangat aneh yang hilang barangnya tetapi dana pembeli yang langsung di teruskan ke penjual sedangkan pembeli harus menunggu lagi dana klaim asuransi dan harus membuat laporan lagi karna laporan sebelumnya dinyatakan selesai oleh tokopedia. Pada laporan baru tokopeda tidak bisa memastikan kapan dana cair kepada pembeli padahal maksimal dana cair pada sistem Tanggal 26 Juli 2023 tapi sampai saat ini tanggal 27 Juli dana belum cair. sudah 1 bulan dari tanggal 27 Juni 2023 klaim barang hilang sampai saat bi tanggal 27 Juli 2023 dana Belum juga Kembali.




 
agus.subagus
iskrim
prabas
prabas dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.