Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Heboh Pria di Batam Tewas Terjepit Saat Tebang Pohon Angker, Ulah Makhluk Ghaib?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Pria di Batam Tewas Terjepit Saat Tebang Pohon Angker, Ulah Makhluk Ghaib?
Seorang pria di Batam tewas terjepit di atas pohon angker, benarkah ulah makhluk ghaib?


Publik di media sosial tengah dihebohkan dengan kabar pemberitaan terkait tewasnya seorang pria bernama Adam di kawasan Batu Merah, Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, pada hari Selasa 25 Juli 2023 lalu.

Dilansir dari akun Instagram @batamnewsonline, diketahui Adam bersama dengan temannya yang berprofesi sebagai penebang kayu tengah mendapat projek menebang sebuah pohon tua yang tingginya kurang lebih 20 meter.

Menurut keterangan saksi mata dan rekan kerjanya, menjelang Maghrib mereka hendak mengakhiri pekerjaan karena pohon belum berhasil ditebang. Namun keanehan terjadi disini, saksi semula mengira Adam sedang tertidur di atas pohon karena tidak menyahut saat dipanggil untuk turun. Merasa khawatir karena dipanggil tak kunjung menyahut akhirnya saksi memanggil petugas Damkar dan diketahui fakta bahwa Adam meninggal dunia di atas pohon dalam keadaan terjepit.

Proses evakuasi pun cukup memakan waktu, selain karena pohon tersebut berada di tengah pemukiman warga, pohon pulai tersebut juga tinggi menjulang sehingga sulit untuk menurunkan korban dari atas pohon.

Proses evakuasi berjalan selama berjam-jam, dan korban baru berhasil diselamatkan oleh petugas Damkar dan masyarakat pada pukul 2 pagi.


Quote:


Heboh dan viralnya kejadian tragis tersebut sontak saja mendapatkan berbagai macam komentar tanggapan dari warganet di media sosial.

Tidak sedikit dari warganet yang mengkait-kaitkan tewasnya Adam penebang pohon tersebut dengan status pohon Pulai tua yang dipercaya sebagai pohon angker oleh masyarakat setempat.

Melihat Indonesia adalah negara yang kaya akan ragam adat serta budaya dan masih erat percaya dengan yang namanya klenik, netizen mengkaitkan kejadian nahas tersebut dengan alam ghaib dan makhluk astral yang menghuni pohon tua atau tempat-tempat yang memang dianggap angker atau wingit.

Biasanya di dalam proses penebangan pohon-pohon tua atau bangunan tua yang terbengkalai, masyarakat yang percaya klenik pasti mengadakan ritual meminta izin kepada "penunggu" pohon atau bangunan tersebut untuk dilakukan pembongkaran agar mereka dapat sementara berpindah tempat atau tidak mengganggu proses penebangan pohon atau pembongkaran bangunan tertentu.

Percaya atau tidak percaya terhadap hal-hal berbau mistis, memang keberadaan makhluk ghaib itu ada meskipun tidak bisa dilihat dengan mata telanjang GanSis. Bahkan beberapa kali kejadian-kejadian diluar nalar terjadi dan selalu dikaitkan dengan keberadaan makhluk astral karena memang selain masih menjadi kepercayaan yang lekat di masyarakat, juga sulitnya ditemukan alasan masuk akal atas sebuah kejadian.




Terkait kejadian penebang pohon yang tewas terjepit saat menebang pohon tua di Batam tersebut, sampai saat ini pihak Kepolisian setempat belum menjelaskan terkait alasan dan penyebab tewasnya korban Adam GanSis.

Apapun penyebab tewasnya Adam, tentu kita semua mendoakan yang terbaik mudah-mudahan korban diberikan tempat terindah di sisi Tuhan dan tidak ada lagi korban atau kecelakaan pada proses penebangan pohon tua tersebut.

Bagaimana, apakah Agan Sista melihat adanya kejanggalan atau hal yang tidak masuk akal terjadi?
Silakan berikan tanggapan kalian disini.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disinidan disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Seno312
annisamutiara02
nurhuda008
nurhuda008 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.2K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.