Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rifki.albasyuniAvatar border
TS
rifki.albasyuni
(RFK Muhasabah) Sahabat Sejati Itu Ya Seperti Nabi Muhammad SAW
ASSALAMUALAIKUM WR WB

SALAM KESELAMATAN dan SALAM KESEJAHTERAAN

untuk KITA SEMUA


Artikel kali ini adalah tentang sifat-sifat atau kriteria dari Sahabat Sejati yaitu yang mencapai Akhirat. Yang dapat menarik kita ke Swarga seperti Nabi Muhammad SAW DAN BUKANNYA menarik kita ke Neraka.Semoga dapat bermanfaat & bermakna untuk Islam kita semuanya, Aamiin YRA...


(RFK Muhasabah) Sahabat Sejati Itu Ya Seperti Nabi Muhammad SAW

Penjelasan tentang Istilah ABS


ABS adalah singkatan dari Asal Bapak Senang. Yaitu dapat disebut dengan pencari muka atau "penjilat" kepada atasan. Istilah ini populer sejak 2 dekade terakhir abad lalu hingga 1 dekade awal abad ini. Biasanya mereka selalu menyenangkan hati atasan meskipun atasan mulai berlaku sewenang-wenang terhadap orang lain ataupun terhadap mereka sendiri. Istilah ini lebih tepat nan lebih cenderung untuk digunakan pada jajaran pemerintahan pada jaman orba (Orde Baru).

(RFK Muhasabah) Sahabat Sejati Itu Ya Seperti Nabi Muhammad SAW

SAHABAT SEJATI itu CONTOHNYA
NABI MUHAMMAD SAW

Adab Nabi Muhammad SAW memang benar-benar seorang yang suri teladan terbaik hingga akhir jaman. Tidak ada satupun manusia bahkan jika dibandingkan dengan nabi-nabi lain/sebelumnya.Akhlaq & Jiwa Kemanusiaan Rasulullah SAW memang sesuai dengan jargon Agama Islam ini sendiri, yaitu Rahmatan lil Alamin.

Agama Islam adalah Agama Rahmatan lil Alamin yaitu pedoman hidup untuk menjalani kehidupan baik sedari jaman dahulu sekali (sebelum Nabi Muhammad SAW lahir) hingga Hari Kiamat BAHKAN hiingga mencapai di Alam Akherat kelak. Yaitu apakah dapat menarik kita ke Swarga karena mengajak untuk kepada berbuat yang baik-baik, terpuji nan mulia maupun sebaliknya.

Allah SWT, Tuhan Semesta Alam, sudah memberikan contoh suri teladan yang terbaik bagi umat manusia untuk dijadikan contoh dalam mengarungi kehidupan ini. Akhlaq & Jiwa Kemanusiaan Nabi Muhammad yaitu adalah Al Qur'an. Tidak heran Islam dapat menyebar dengan meluas nan berkualitas. Karena pembawa Agama Islam sendiri adalah seorang yang maksum (terjaga dari dosa-dosa).


(RFK Muhasabah) Sahabat Sejati Itu Ya Seperti Nabi Muhammad SAW

PENUTUP

Sekian dari artikel ini. Semoga bermanfaat & bermakna untuk Islam kita semuanya terutama untuk saya pribadi sebagai Amal Jariyah saya. Dan semoga NKRI tidak kehilangan identitas dan jati diri sebagai Bangsa yang Baik nan Rendah Hati, Jujur nan Bersahaja, Sopan nan Santun, Ramah nan Tamah dan Pemaaf nan Pengampun serta Patuh nan Taat.

...Sekian dan Semoga Bermanfaat...

.....Aamiin YRA.....


Diubah oleh rifki.albasyuni 26-07-2023 06:27
toserbarifki.id
toserbarifki.id memberi reputasi
1
351
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pengetahuan Islam
Pengetahuan Islam
319Thread443Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.