• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lina Mukherjee Ditahan Atas Kasus Penistaan Agama, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Lina Mukherjee Ditahan Atas Kasus Penistaan Agama, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil!
Resmi ditahan karena kasus penistaan agama, Lina Mukherjee mengaku salah dan menyesal


Lina Mukherjee, Agan dan Sista pasti masih ingat dengan sosok konten kreator Tik Tok dan influencer Instagram yang sempat menghebohkan publik di media sosial karena konten makan kriuk babi dengan membaca bismillah.

Akibat dari konten tersebut Lina Mukherjee dilaporkan oleh beberapa pihak yang merasa tidak terima dengan apa yang dilakukan oleh Lina Mukherjee karena dianggap sebagai sebuah aksi penistaan agama yang tidak bisa untuk dibiarkan.

Diketahui dari berbagai sumber di media sosial, Lina Mukherjee dilaporkan oleh seorang ustadz bernama M Syarif Hidayat ke Polda Sumatera Selatan pada 15 Mei 2023. Meskipun atas laporan tersebut Lina Mukherjee telah ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama, Lina Mukherjee tidak dipenjara dengan alasan mengalami sakit sehingga hanya dikenakan sanksi wajib lapor saja.

Namun, belakangan ini diketahui Lina Mukherjee diputus resmi ditahan sejak tanggal 10 Juli 2023 sampai dengan 29 Juli mendatang di Lapas Wanita Merdeka, Palembang, Sumatera Selatan.


Konten Sensitif


Telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan selama 20 hari dalam masa percobaan penahanan akibat kasus penistaan agama yang dilakukan, dipenjarakannya Lina Mukherjee ini mendapatkan berbagai macam komentar tanggapan dari warganet di media sosial.

Netizen melalui media sosial menyoroti konten kreator Tik Tok Lina Mukherjee yang sebelumnya sempat dianggap kebal hukum karena dapat keluar dari sanksi penjara dengan alasan sakit, meskipun pada akhirnya kembali harus masuk ke dalam penjara untuk waktu yang cukyp lama sampai dilangsungkannya persidangan di pengadilan Negeri Palembang.

Tidak sedikit warganet yang berpendapat bahwa sangat wajar Lina Mukherjee mendapatkan hukuman dan sanksi penjara, karena memang di dalam konten video yang beredar di media sosial Lina Mukherjee dianggap telah merendahkan agama Islam karena memakan daging babi sembari membaca bismillah dimana itu bukan hanya menyalahi aturan melainkan juga menyinggung perasaan banyak orang.




Melihat ditetapkannya Lina Mukherjee sebagai tersangka penistaan agama akibat dari konten video yang dibuat, tentu kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi kita semua terutama para konten kreator video GanSis.

Menyinggung atau menjadikan SARA sebagai bahan isu atau konten ini bukan merupakan perbuatan yang bijak, karena saat Agan dan Sista menggunakan SARA sebagai bahan pembuatan konten maka kalian sendirilah yang akan merugi karena bisa bersangkutan dengan kasus hukum atau membuat orang lain merasa tersinggung karena apa yang mereka percayai direndahkan atau dinistakan.

Bagaimana menurut Agan dan Sista terkait resmi ditahannya Lina Mukherjee untuk 20 hari karena konten video penistaan agama, apakah GanSis setuju?
Silakan berikan tanggapan kalian disini.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
annisamutiara02
nurhuda008
abunabil19
abunabil19 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
8.7K
379
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.