• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Pro Kontra Rayakan Ulang Tahun Anak di Panti Asuhan, Apakah Kalian Tahu Penyebabnya?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pro Kontra Rayakan Ulang Tahun Anak di Panti Asuhan, Apakah Kalian Tahu Penyebabnya?
Mengundang pro kontra di tengah masyarakat dan warganet, tahu alasan tidak dianjurkannya rayakan ulang tahun di panti asuhan?


Merayakan ulang tahun anak di panti asuhan atau mengundang anak-anak panti asuhan untuk pesta ulang tahun di rumah, belakangan ini tengah menjadi trend yang ditunjukkan oleh para artis di media sosial pribadi mereka.

Alih-alih peduli kepada anak-anak yatim piatu dengan datang ke panti atau mengundang mereka untuk hadir ke rumah dalam perayaan hari ulang tahun, kebiasaan ini mendapatkan berbagai macam tanggapan pro dan kontra dari warganet.

Warganet yang pro dengan aktivitas kunjungan panti asuhan untuk rayakan ulang tahun berpendapat bahwa acara ulang tahun tersebut diadakan di panti asuhan dengan tujuan untuk mengajarkan kepada anak mereka untuk peduli kepada sesama dan melihat bahwa ada anak-anak kurang beruntung yang harus tinggal di panti asuhan dan tidak memiliki orang tua.

Berbeda pendapat dan pandangan, warganet yang kontra terhadap kebiasaan merayakan ulang tahun di panti asuhan atau mengundang anak yatim-piatu ke rumah untuk rayakan ulang tahun, adalah kebiasaan yang tidak seharusnya dipelihara karena bisa membuat anak-anak panti asuhan terkhusus yang yatim dan piatu merasa sedih sebab mereka rindu dengan orang tuanya atau sedih karena tidak pernah merayakan ulang tahun.




Pro kontra terkait kebiasaan orang-orang yang merayakan ulang tahun di panti asuhan ini sebenarnya tidak dapat dikatakan sebagai kebiasaan buruk GanSis, sebab memang kebanyakan dari mereka memiliki tujuan mulia merayakan ulang tahun di panti asuhan agar dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan dengan berbagi makanan, minuman, kado, bahkan juga menyediakan hiburan khusus untuk mereka.

Hanya saja menurut TS memang niat baik harus dilakukan dengan kebijakan hati GanSis, yaitu melihat serta memperhatikan situasi dan kondisi apakah apa yang kita lakukan tersebut cukup tepat atau malah dapat membawa kesedihan bagi anak yatim piatu yang sudah kehilangan sosok ayah atau ibu mereka.

Merayakan ulang tahun anak di panti asuhan tentu saja akan menunjukkan keharmonisan dan kehangatan kasih sayang orang tua kepada anak mereka yang berulang tahun. Disinilah hal yang paling dihindari, karena anak-anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan rata-rata masih anak-anak, sehingga mereka belum sepenuhnya paham kenapa orang tuanya pergi lebih dulu dan tidak dapat merayakan ulang tahunnya.




Berbagi kebahagiaan dengan cara yang bijak, ini sangat perlu untuk diperhatikan meskipun memang niat Agan dan Sista murni baik ingin berbagi dengan sesama dalam rangka bersyukur atas bertambahnya usia anak.

Namun, memang untuk merayakan ulang tahun anak di panti asuhan atau mengundang anak yatim piatu ke rumah, itu perlu dipertimbangkan kembali.

Jika memang sama-sama ditujukan untuk niat berbagi dengan sesama tanpa ada pamrih, maka akan sangat lebih baik jika Agan Sista murni berbagi tanpa mengadakan perayaan di panti asuhan.

Bagaimana menurut pendapat Agan Sista terkait kebiasaan ini, apakah kalian termasuk ke dalam kelompok yang kontra?
Silakan berikan pendapat kalian disini.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
verdandigr
Seno312
annisamutiara02
annisamutiara02 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.