• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Jawaban, Kenapa Kita Harus Berterimakasih Dengan Hari Senin?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Inilah Jawaban, Kenapa Kita Harus Berterimakasih Dengan Hari Senin?


[ HT# 851 ]

Liburan atau sehabis week end setelah hari minggu biasanya kita selalu bertemu dengan hari Senin. Senin menjadi pertanda aktifitas ekonomi manusia dimulai kembali, ekonomi dunia bergerak serempak. Tapi bagi sebagian orang hari Senin menjadi hari yang tidak diinginkan.

Saking banyaknya yang 'kontra' dengan kehadiran hari Senin sampai ada jargon "I Hate Monday". Apa yang salah dengan hari Senin? Mengapa ada orang begitu tidak suka dengan kehadiran hari Senin?

Cuma bisa ketemu gebetan di hari libur?

Karena tuntutan pekerjaan yang menumpuk?

Rutinitas yang monoton setelah liburan?

Wajar saja, tapi masa sih sampai segitunya?



Kenapa ada orang tidak ingin Senin hadir di 7 hari yang sudah ditetapkan dalam kalender dunia? Padahal kalau serempak bisa saja hari Senin diganti nama lain dengan nama yang mungkin lebih keren, menimbulkan spirit misalnya atau menambah ketenangan sebelum memulai aktitas lagi. Hm

Asal kita tahu, Senin yang menjadi bagian dari lengkalnya 7 hari dalam seminggu rupanya juga berjasa atas kelahiran orang besar dan berpengaruh dikehidupan manusia. Sebut saja misalkan Asy-Syaukani, Michael Platini, hingga presiden RI Jokowi.

Nah, coba saja bayangkan jika mereka tidak dilahirkan bukan di hari Senin mungkin menurut ilmu cocokologi nasib mereka akan berkata lain, bisa jadi mereka tetangga kita sekarang ini atau guru honorer yang nasibnya simpang siur?

Pentingnya kita harus menghargai dan bersyukur dengan adanya hari Senin ini karena sebetulnya sangat berjasa bagi kehidupan kita. Apa jadinya jika dalam seminggu tidak ada hari Senin, mungkin kerja kita akan tertunda, gaji akan tersendat, ekonomi lama menggeliat dan bisa-bisa kita dipecat karena tiba-tiba kiamat juga sudah dekat! Wew.



Hehe, terlihat lebay kah? Ya menurut saya tidak malah daripada selalu menggerutui kehadiran hari Senin ini lebih baik optimis. Kecenderungan orang tidak menyukai hadirnya hari Senin bisa jadi karena program kerjanya biasa berantakan, senang mengulur waktu, dan tidak bisa memaksimalkan hari libur mereka.

Akhir kata saya ucapkan selamat hari Senin. Jangan lupa sebelum aktifitas olah raga kecil dan sarapan pagi. Semoga sukses selalu dan tercapai cita-cita kita. Aamiin.




Sebuah opini
Img. Gugel



Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 23-11-2021 01:11
cheria021
ufo60
septcember
septcember dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.