Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moh.yasin22Avatar border
TS
moh.yasin22
Hendak Tilik ke Ponorogo, Warga Magetan Celaka di Madiun

Sebuah insiden kecelakaan terjadi di Jalan Raya Madiun-Ponorogo, depan SPBU Uteran, Desa Purworejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada hari Senin (24/7/2023) pukul 14.15 WIB. 

Kecelakaan melibatkan sebuah Daihatsu Gran Max pick-up dengan nomor polisi N 8120 WA yang dikemudikan oleh Rus Afandi (35), warga Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dan sebuah Toyota Kijang berpenumpang tujuh dengan nomor polisi AE 1893 EO yang dikemudikan oleh Feri Yudi Handoko (26), warga Desa Gebyog, Karangrejo, Magetan.

Kronologi kecelakaan bermula saat Daihatsu Gran Max pick-up yang dikemudikan oleh Rus Afandi mencoba untuk mendahului kendaraan di depannya. Saat melakukan manuver tersebut dari sebelah kanan, tiba-tiba muncul kendaraan Toyota Kijang yang datang dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Feri Yudi Handoko.

Karena ruang untuk mendahului sangat terbatas, kecelakaan tak terhindarkan. Kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian depan kanan, dan pengemudi di masing-masing kendaraan sempat terjepit.

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian segera memberikan pertolongan dengan membongkar pintu mobil dan mengevakuasi sopir serta penumpang yang terjepit. Sayangnya, tujuh orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan ini dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. 

Dari tujuh korban luka, enam di antaranya adalah warga Desa Gebyog, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Mereka merupakan rombongan tilik yang hendak menjenguk keluarga di Ponorogo.

Untungnya, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun, Ipda Roni Susanto, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan dari saksi-saksi. Penyebab pasti dari kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Ipda Roni Susanto juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan waspada saat berkendara. Selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang tidak diinginkan. Kecelakaan ini menunjukkan pentingnya kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya.


0
425
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.