• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Ngerjain Chat Bot-nya Kaskus, Apakah Kaskus Memakai ChatGpt versi 4 yg Gagal?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ngerjain Chat Bot-nya Kaskus, Apakah Kaskus Memakai ChatGpt versi 4 yg Gagal?


Diluar negeri sana pengamat dan orang yang berjibaku dengan AI terutama ChatGpt versi terbaru mendapat kritikan pedas karena mereka menilai ada penurunan kerja dan cenderung malas. Padahal, chatbot asal OpenAI ini memiliki kemampuan untuk belajar dari data yang dikumpulkan yang seharusnya membuatnya lebih cerdas dari waktu ke waktu. Kok, bisa?

Sumber yang saya baca mengatakan ChatGPT-4 dianggap sebagai model AI paling kuat dan cerdas dari versi sebelumnya karena dapat memahami input gambar dan teks rupanya memiliki kinerja yang terus memburuk dan kecerdasannya menurun drastis dalam waktu singkat padahal di bulan Maret lalu ChatGPT memiliki tingkat akurasi yang mengesankan 97,6% untuk mengidentifikasi bilangan prima dengan cepat. Tapi tiba-tiba berubah sangat jauh pada Juni lalu dimana tingkat akurasinya terjun bebas menjadi 2,4%!

Masalah yang banyak dikritik tentang menurunnya ChatGpt terbaru ini seperti logika yang melemah, respons yang sering salah, kehilangan jejak informasi yang diberikan, kesulitan mengikuti instruksi, lupa menambahkan tanda kurung dalam kode perangkat lunak dasar, dan hanya mengingat prompt terbaru.

Entah ini sebuah kebetulan atau bukan, Kaskus sendiri rupanya mulai menggunakan chatbot GPT yang diberinama @replykgpt. Entah apa tujuan dihadirkannya chatbot ini di kolom komentar thread, meski teelihat menarik tapi jawabannya diluar dugaan, chatbot ini tidak sepintar yang saya kira, dalam sebuah kesempatan saya iseng membalas komentar dengan bahasa alay hasilnya dia kebingungan sendiri. Cek..





Saya sendiri sadar pastinya chatbot ini belum belajar bahasa alay dan memang ChatGpt ini masih baru dan terus dikembangkan. Ya, itu tadi sekilas kasus sederhana yang saya alami yang akhirnya menimbulkan ide saya untuk membuat thread ini. Apakah Kaskus menggunakan ChatGpt versi 4, entahlah. Saya hanya menganggap ini sebagai 'bug' yang harus segera diperbaiki.

Lanjut, isu yang berkembang tentang menurunnya kecerdasan ChatGpt mulai ramai di Twitter terutama di halaman forum OpenAI's online developer forum sendiri bahkan ada yang mengatakan pengembangan ChatGpt-4

Beberapa dari sekian banyak kritik pedas tentang menurunnya kinerja ChatGpt bisa kita lihat di ss yang saya oplod disini.


Quote:



Quote:



Quote:


Sampai saat ini belum diketahui alasan pasti penurunan kualitas ChatGPT tersebut. Yang jelas platform ChatGPT yang bertumpu pada data seperti chatbot AI ini memang perlu terus dievaluasi, dilakukan pemeliharaan dan pembelajaran yang konsisten.










Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: Tkp1, [URL=S E N S O Ropenai.com/t/has-there-been-a-recent-decrease-in-gpt-4-quality/207392]Tkp2[/URL] | img : gugel 



Diubah oleh iskrim 23-07-2023 00:22
anthonyolxto190
mimimaw
pakdejoss
pakdejoss dan 39 lainnya memberi reputasi
40
6.9K
1.7K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.