• Beranda
  • ...
  • Games
  • Piala Presiden Esport 2023 Resmi Dimulai, Siap Cari Bibit Unggul Atlet Esport

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Piala Presiden Esport 2023 Resmi Dimulai, Siap Cari Bibit Unggul Atlet Esport


Jago main game online Mobile Legend: Bang Bang? Yuk buktikan kelihaian GanSis di Piala Presiden Esport 2023!

Kejuraraan olahraga elektronik Piala Presiden Esport 2023 akhirnya resmi dimulai nih, GanSis. Turnamen esport non-developer terbesar di Indonesia yang konsisten mewadahi dan melahirkan talenta-talenta esport di tanah air. Ini menjadi edisi kelima berturut-turut sejak perdananya diselenggarakan tahun 2019 yang lalu. Rangkaian turnamen pun diawali dengan seremoni Kick Off Piala Presiden Esport 2023 yang diluncurkan pada Selasa 18 Juli 2023 lalu. GanSis tertarik untuk mendaftar? Tapi sebelum itu, yuk kita bahas dulu kenapa Piala Preside Esport 2023 menjadi kesempatan terbaik untuk GanSis yang ingin memulai atau mengembangkan karir sebagai atlet epsort Indonesia.

Mencari 50 Ribu Atlet Esport dari Berbagai Daerah Indonesia
Melihat antusiasme para atlet Indonesia dari berbagai daerah yang tinggi pada turnamen- turnamen sebelumnya, buat skala Piala Presiden Esport 2023 juga semakin tinggi nih, GanSis. Diketahui, tahun ini Piala Presiden Esport 2023 memiliki target lebih dari 50 ribu atlet esport dari berbagai daerah di Indonesia yang akan mendaftar. Hal ini merupakan upaya dari panitia Piala Presiden Esport untuk mencari wajah baru para SDM unggul esport tanah air.

Konsisten Mempertandingkan Game Lokal
Tetap konsisten memberikan ruang terhadap game lokal, turnamen tahun ini juga akan mempertandingkan game buatan anak bagsa, yaitu Lokapala. Sementara itu dari game populer mancanegara akan dipertandingkan Mobile Legend: Bang Bang.

Perdana Hadirkan Turnamen Atlet Esport untuk Perempuan
Berbeda dari turnamen-turnamen sebelumnyam tahun ini untuk pertama kalinya, Piala Presiden Esport 2023 juga akan membuka kompetisi khusus untuk perempuan melalui cabang game Mobile Legend: Bang Bang, GanSis. Ini merupakan lanjutan dari komitmen KINCIR untuk mengembangkan skena kompetitif ladies, setelah sebelumnya menggelar IESPL Women Championshio 2023 pada awal tahun ini.

Total Grand Prize Besar
Dengan skala yang luas, tentu hadiah yang diberikan uga ngga main-main, GanSis. Para atlet esport berbakat dari berbagai wilayah Indonesia juga harus memberikan performa maksimal untuk memperebutkan prize poolsebesar Rp 2 miliar.

Didukung Penuh oleh Pemerintah Indonesia


Terselenggaranya Piala Presiden Esport 2023 ini merupakan kolaborasi antara KINCIR, Megapro Communications, serta mendapat dukungan penuh dari pemerintah RI melalui berbagai kementrian dan lembaga, antara lain Kantor Staf Kepresidenan, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan PB Esport Indonesia (PB ESI).

Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan RI mengatakan Piala Presiden Esport 2023 menjadi bukti nyata bahwa pemerintah sangat mendukung pengembangan esport di Indonesia, baik dari sisi prestasi maupun ekosistem dan industri pendukungnya. Ia menegaskan, gelaran turnamen ini memberikan banyak SDM unggul yang lahir melalui esport.

Quote:


Sementara itu Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia melihat jika genereasi mudah memiliki peran penting dalam setiap era, termasuk dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif. Ia menambahkan lewat jari jemari, generasi muda bisa memproduksi game lokal dan menciptakan atlet esport yang berkualitas. Selain itu ia juga ingin mendorong lebih banyak game lokal, dan ia mengapresiasi Piala Presiden Esport 2023 yang kembali menghadirkan game lokal.

Quote:


Hal itu juga diperkuat pernyataan Kepala bidang Humas dan Komunikasi Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI), Ashandi Ang. Ia mengatakan jika prestasi atlet esport Indonesia pada tahun ini sangat membanggakan. Oleh karena itu, Piala Presiden Esport 2023 harus terus digulirkan demi memastikan esport Indonesia terus mencetak atlet berprestasi.

Quote:


Sementara itu, Rangga Danu Prasetyo sebagai Ketua Pelaksana Piala Presiden Esport 2023 menekankan pada pentingnya kolaborasi lintas sektoral demi memajukan industri esport di Indonesia. Piala Presiden Esport 2023 tidak hanya menjadi ajang bagi para atlet untuk unjuk gigi, tetapi juga panggung buat elemen lain seperti, talent, ambassador, caster hingga host untuk menunjukkan talenta mereka.

Quote:


Pendaftaran Sudah Dibuka!
Periode pendaftaran buat Piala Presiden Esport 2023 sudah dibuka sejak 13 Juli 2023 yang lalu. Usai seremoni kick off, turnamen akan berlanjut ke tahap kualifikasi yang terbagi menjadi babak kualifikasi regional, kualifikasi tertutup, dan kualifikasi terbuka. Para finalis dari masing-masing cabang game akan bertanding di Babak Grand Final Piala Presiden Esport 2023 yang rencananya akan diselenggarakan di Tennis Indoor Stadium Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Bulan Oktober mendatang.


0
442
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.