Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Surat Einstein yang Mengubah Dunia, Surat Cinta? [Kompetisi KGPT]
#AmdarGanteng

Surat Einstein yang Mengubah Dunia, Surat Cinta? [Kompetisi KGPT]


emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Halo agan dan sista,
Ane mau cerita nih tentang sebuah surat yang bener-bener mengubah dunia! Surat ini ditulis oleh si jenius fisika, Albert Einstein, pada tanggal 2 Agustus 1939. Surat ini ditujukan kepada Presiden Amerika Serikat saat itu, Franklin D. Roosevelt. Nah, surat ini isinya tentang dorongan dari Einstein untuk meneliti atom. Ternyata, surat ini punya peran penting banget dalam mengubah dunia dan kehidupan Einstein sendiri.


Surat Einstein yang Mengubah Dunia, Surat Cinta? [Kompetisi KGPT]
sumber

Jadi begini ceritanya, waktu itu dunia lagi diramaikan sama ancaman Jerman yang juga tertarik dengan riset atom. Einstein, yang punya perhatian besar terhadap perdamaian dunia, ngerasa perlu banget buat ngasih tahu Amerika tentang bahayanya riset atom ini. Makanya dia nulis surat itu, dengan harapan Amerika bisa menyelamatkan dunia dari ancaman ini.

Tapi tau nggak, surat yang seharusnya buat nyelametin dunia ini malah berujung kerusakan. Surat ini justru memicu perkembangan senjata nuklir yang akhirnya digunakan dalam Perang Dunia II. Einstein pasti nyesel banget deh waktu itu. Tapi ya udahlah, manusia kan nggak bisa memprediksi masa depan.

Surat ini juga cuma salah satu dari banyak surat politik yang ditulis oleh Einstein. Selain jago di fisika, ternyata dia juga punya pandangan politik yang kuat. Dalam surat-surat politiknya, terutama saat Perang Dunia I dan II, Einstein menunjukkan perlawanan militan terhadap perang dan seruan pada perdamaian dunia. Dia bener-bener berjuang keras untuk mengkriminalkan perang dan mewujudkan perdamaian.

Surat-surat Einstein ini sekarang dikumpulin dalam sebuah buku yang judulnya "Surat Einstein yang Mengubah Dunia". Buku ini bener-bener mengupas sisi lain dari kehidupan Einstein. Selain politik, ada juga surat-suratnya tentang fisika, matematika, alam semesta, dan bahkan cinta! Jadi kita bisa lihat sisi lain dari kehidupan sang jenius ini.


Konten Sensitif
Surat Einstein yang Mengubah Dunia, Surat Cinta? [Kompetisi KGPT]

sumber

Jadi, kalau agan atau sista tertarik sama sejarah dan ingin tahu lebih banyak tentang Einstein, buku ini bisa jadi pilihan yang oke banget. Kita bisa belajar banyak tentang pemikiran dan perjuangan Einstein dalam memperjuangkan perdamaian dunia dan kemanusiaan. So, jangan sampai ketinggalan untuk baca "Surat Einstein yang Mengubah Dunia" ya!
Thanks and see you next thread GanSist.


hilman716
evann939
andiwiraa2000
andiwiraa2000 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
1.1K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.