Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Politikus NasDem: Penyebutan Anies Antitesis Jokowi adalah Sesat Pikir


Jakarta - Politikus Partai NasDem, Bestari Barus, menyanggah kesimpulan mantan rekan separtainya, Zulfan Lindan. Bila Zulfan dulu menyatakan Anies Baswedan adalah antitesis Jokowi, maka kini Bestari Barus menyatakan itu adalah kesimpulan yang sesat!
Ini dikemukakannya dalam diskusi Adu Perspektif x Total Politik bertema 'Adu Kuat Ganjar, Anies, Prabowo, di Mana Jokowi?', Kamis (20/7/2023).

"Seribu orang boleh mengatakan bahwa Anies adalah antitesis Pak Jokowi, tetapi Anies sendiri dan Pak Jokowi sendiri tidak pernah mengatakan itu. Apakah kita lebih tahu apa yang ada di pikiran Pak Jokowi dan apa yang ada di pikiran Anies?" ujar Bestari Barus di samping Zulfan Lindan.

Bestari yang merupakan mantan anggota DPRD DKI Jakarta ini menyatakan Anies tatkala masih menjadi Gubernur DKI Jakarta sering berkunjung ke Istana Kepresidenan untuk menemui Presiden Jokowi.

NasDem dan kemudian koalisi pendukung Anies mengusung jargon perubahan. Gerakan perubahan bukan berarti adalah antitesis dari pemerintahan Jokowi saat ini. Perubahan yang diusahakan adalah perubahan untuk menjadi lebih baik. Menurut Bestari, itu bukan antitesis.

"Mengatakan perubahan untk menjadi lebih baik pun itu bisa haram, bisa jadi antitesis. Nah, itu sesat pikir," ujar Bestari.

Bahkan, kata Bestari, Surya Paloh pernah menyatakan bakal mendukung Jokowi menjabat Presiden RI tiga periode bila konstitusi menungkinkan. Namun karena konstitusi tidak memungkinkan, maka NasDem akan melibatkan Jokowi dalam periode kepempimpinan yang akan diemban orang lain setelah Jokowi.

"Masa itu antitesis sih? Nasdem Antitesis?" kata Bestari Barus.

detik.com
Quote:
Diubah oleh pilotproject715 21-07-2023 10:52
itkgid
bukan.bomat
viniest
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.