gesundheitAvatar border
TS
gesundheit
Panda Nababan: Tak Ada Lagi Tempat Budiman Sudjatmiko di PDIP


Jakarta – Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Panda Nababan menyindir pertemuan Budiman Sudjatmiko dengan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Selasa, 18 Juli 2023. Padahal sudah ditetapkan Ketua Umum bahwa capres PDIP adalah Ganjar Pranowo.

Menurut Panda, Budiman sebaiknya terus terang saja mendukung Prabowo dan keluar dari PDIP. Lagi pula, Budiman juga sudah gagal menjadi kader dan calon anggota legislatif dari PDIP.
 
"Saya berharap Budiman jujur, terbuka menceritakan apa adanya. Emang hak dia bergabung di Prabowo cuma memang tak ada lagi tempat dia di PDIP, karena kegagalan-kegagalan yang tak mampu atasi," kata Panda Nababan dalam perbincangan di tvOne, Rabu malam, 19 Juli 2023.

Panda merinci bahwa Budiman Sudjatmiko dua kali gagal dalam pemilu legislatif di Dapil Jatim 7 (Ponorogo, Trenggalek, Magetan, Ngawi, dan Pacitan). Baginya, Budiman Sudjatmiko saat ini sedang mencari panggung dengan menemui Prabowo.

Ya kasihan memang dia. Jadi sekarang dia mau ambil panggung seakan-akan begitu seksi, dan sangat kontroversial, dan bagi kita sangat bersyukur, PDIP diuntungkan ada orang-orang begini terbuka, berbeda dengan yang diyakini oleh PDIP. Baik secara doktrin, azas, program perjuangan," ujarnya

Lebih jauh, Panda menyayangkan alasan yang diklaim Budiman dengan menemui Prabowo. Budiman menyinggung soal persatuan kaum nasionalis dan isu perpecahan. Panda lantas mengorek aib Budiman Sudjatmiko yang disebutnya gagal menjadi politisi.

"Saya sedih melihat pertemuan itu, kenapa Budiman Sudjatmiko tidak jujur kepada pak Prabowo. 'Pak Prabowo saya sudah dua kali gagal jadi anggota DPR. Saya tidak berhasil jadi anggota DPR'. Kemudian dia juga harus ceritakan ketika dia bela UU Desa besar harapan jadi menteri tapi Budi Arie yang jadi Wamen," terangnya

Kemudian, persatuan kaum nasionalis menjadi alasan Budiman datang ke Prabowo, menurut Panda, juga mengada-ada. Sebab, persatuan nasional adalah doktrin dan kenyataan hidup dari PDIP. "Di PDIP itu sudah final masalah suku, agama, itu dibuktikan dan tidak ada hal yang baru," tegasnya

Kendati demikian, Panda selaku senior di PDIP, tetap bersyukur akhirnya oknum kader yang membelot dari kehendak partai punya nyali untuk berterus-terang soal dukungannya di Pilpres 2024.

"Saya sebagai senior PDIP mengucapkan terima kasih, (Budiman) punya nyali meninggalkan PDIP, dan harusnya jujur ke pak Prabowo kalau saya sudah tak bisa lagi jadi anggota DPR RI dari fraksi PDIP," ketusnya

Sebelumnya diberitakan, Budiman Sudjatmiko bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Selasa, 18 Juli 2023. Budiman menyebut, pertemuan itu tidak mewakili PDI Perjuangan.

Ia mengaku mempunyai kesamaan dalam hal cara pandang terkait kepemimpinan politik dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.


UDAH GA DIKASIH TEMPAT GANemoticon-Matabelo

https://www.viva.co.id/amp/berita/po...di-pdip?page=2
bukan.bomat
itkgid
aldonistic
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.7K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.