dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
Tak Ada yang Menyangka, Ternyata Anjing ini Paling Berbahaya di Muka Bumi



"Satu ekor anjing ini dapat menakuti singa dan beruang sekaligus, sekelompok anjing ini dapat membinasakan singa dan beruang dengan segera"

Jika gansis berpikir bahwa Pitbull atau Bulldog merupakan anjing paling berbahaya maka anggapan gansis hampir benar. Sebagai anjing populer, Pitbull dan bulldog memang terkenal sebagai anjing petarung yang dihasilkan dari proses persilangan antara spesies anjing kuat tertentu. Pitbull sendiri dihasilkan dari persilangan anjing British bull dengan Terrier sehingga dihasilkan breed baru yang membawa genetik dominan dari kedua leluhurnya. Di samping itu, banyak yang menyatakan bahwa bulldog jauh lebih kuat karena ukuran badan dan massa otot yang lebih besar.

Jadi benarkah kedua hewan tersebut merupakan spesies anjing terkuat? ternyata di luar sana terdapat spesies anjing lainnya yang jauh lebih kuat dan berbahaya ketika tak sengaja lepas kendali. Anjing tersebut memiliki kekuatan ekuivalen dengan singa ataupun beruang sehingga bila dipertarungkan antara pitbull atau bulldog, maka pitbull & bulldog hampir tidak ada apa-apanya. Penasaran berasal dari spesies apa anjing tersebut dan bagaimana wujudnya, mari kita cermati pada thread kali ini




Memiliki tubuh yang sangat besar dan kekuatan gigitan yang mengerikan membuat anjing pitbull & bulldog sama sekali bukan lawan dari anjing ini. Anjing ini bernama Kangal dog. Kangal dog berasal dari turki dan merupakan spesies anjing asli yang bukan merupakan hasil persilangan. Anjing kangal benar-benar merupakan anjing murni yang tidak dihasilkan dengan persilangan antar ras anjing lain sehingga menjadikannya satu-satunya anjing murni terkuat di muka bumi.

Awal mula penggunaan anjing ini adalah digunakan sebagai pembunuh dan pemburu serigala. Namun seiring berjalannya waktu anjing ini mampu didomestifikasi dan dijadikan peliharaan untuk menjaga ternak. Dalam bentuk kelompok, anjing ini paling efisien untuk digunakan dalam perburuan beruang. Kendati demikian, kebanyakan orang menggunakannya sebagai penjaga hewan ternak.



Menjadi spesies murni bertubuh besar membuat Kangal Dog sudah lebih awal dimanfaatkan orang-orang ketimbang bulldog dan pitbull. Namun tubuh besar dari anjing ini membutuhkan konsumsi harian lebih banyak sehingga membutuhkan modal yang besar untuk merawatnya. Bila konsumsi harian mencukupi nutrisi yang disarankan. Maka Kangal dog akan tumbuh besar terus menerus hingga ukuran maksimalnya. Pada ukuran maksimalnya ini, rentang tubuhnya memiliki panjang yang lebih tinggi dibanding manusia.

Lantas hal apakah yang menyebabkan anjing ini menjadi anjing paling berbahaya di muka bumi, jawabannya adalah kekuatan gigitan. Ukurannya yang besar ini membuat rahangnya mampu menghasilkan kekuatan gigitan anjing tertinggi di muka bumi. Bahkan melampaui gigitan dari Pitbull sekalipun. Bila diurutkan dari kekuatan gigitan maka anjing ini menjadi yang nomor 1. Adapun urutan gigitan terkuat dari anjing yaitu ;
1) Kangal = 743 psi,
2) Cane Corso = 700 psi,
3) Pitbull = 330 psi,
4) Rottweiler = 328 psi,
5) German Sheperd = 291 psi.



Meskipun anjing pitbull dinominasikan sebagai anjing paling berbahaya berdasarkan laporan penyerangan di masyarakat. Dalam kondisi natural, anjing pitbull sama sekali tidak ada kemungkinan untuk bertahan bila melawan anjing kangal. Beruntungnya anjing kangal bukanlah anjing yang mudah terprovokasi. Anjing kangal memiliki kemampuan berpikir yang lebih baik sehingga jarang menyerang secara membabi buta. Kecuali bila sudah diserang terlebih dahulu.

Anjing kangal bahkan memiliki kesetiaan yang sangat baik pada majikannya. Mereka mampu diajarkan untuk melindungi, mereka mampu diajak untuk bermain dan mereka dapat diajarkan untuk membunuh. Anjing kangal juga merupakan spesies anjing penyayang yang sangat mengerti perasaan majikan sehingga ia senantiasa melakukan hal-hal baik untuk menyemangati majikan. Anjing ini mempunyai empati jauh lebih baik dibanding anjing berbahaya lainnya, sehingga tingkat berbahaya dari anjing ini hampir tidak bergeming. Jarang sekali ada laporan penyerangan manusia dari anjing ini.




Itu dia anjing terkuat di muka bumi saat ini. Ukuran yang besar dan gigitan yang sangat kuat membuat anjing ini digunakan untuk membunuh serigala dan menjaga peternakan. Di samping itu anjing ini juga memiliki sifat yang tidak mudah terprovokasi sehingga lebih aman untuk dijadikan peliharaan ketimbang anjing berbahaya lainnya. Meski demikian bahaya tentu dapat mengancam manusia. Gigitan kuat dari anjing ini bisa menghilangkan nyawa dari manusia bila anjing ini digunakan untuk kebutuhan menyimpang.


Sumber : Disini
Sumber gambar : Google.com
jhon_fc
handa 23
sc5
sc5 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
5.7K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.