Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ganjar2029Avatar border
TS
ganjar2029
Ganjar: IKN Sudah Jadi UU, Kok Masih Ada yang Tidak Commit?


Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo heran lantaran masih ada pihak yang tidak berkomitmen pada pemindahan ibu kota ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Padahal, lanjutnya, IKN sudah menjadi undang-undang.
"IKN sudah jadi undang-undang kok masih ada yang tidak commit," kata [color=var(--kuler-1)]Ganjar di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).[/color]

Ganjar tidak menjelaskan pihak mana yang disebutnya tidak berkomitmen akan pemindahan IKN. Namun, Gubernur Jawa Tengah itu menekankan pemindahan IKN sudah ditetapkan melalui undang-undang sehingga wajib dilaksanakan oleh seluruh pihak.


"Kalau sudah jadi undang-undang itu kewajiban siapapun harus melaksanakan lho. Karena sumpahnya itu harus melaksanakan peraturan perundang-undangan," tegasnya.
Ganjar Janji Tuntaskan IKN
Ganjar sebelumnya berjanji akan menuntaskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ganjar menilai pembangunan IKN Nusantara tidak hanya soal pembangunan gedung semata.
"Iya karena ini tidak hanya membangun gedung. Tapi kita berbicara energi hijau, kita bicara ekonomi biru dan kemudian infrastrukturnya disiapkan. Sehingga kalau orang kita berbicara IKN itu adalah cerita masa depan Indonesia," kata [color=var(--kuler-1)]Ganjar usai menghadiri Rakernas XVI Apeksi di Makassar, dilansir detikSulsel, Kamis (13/7/2023).[/color]
Menurut Ganjar ada banyak hal yang bisa dibicarakan mengenai IKN. Dia menilai pembangunan IKN juga berbicara soal teknologi transportasi, polusi, hingga pengelolaan sampah.
"Kita akan berbicara sistem transportasinya dengan teknologi baterai, yang kemudian nol karbon. Dalam arti tidak ada polusi. Kita berbicara pengelolaan sampah yang jauh lebih baik, kita berbicara semua energi yang tidak berbasis pada sumber daya mencemari dan itu adalah masa depan," papar Ganjar.
"Dengan infrastruktur teknologi informasi yang baik, maka seluruh imajinasi dan kreasi akan berkembang di sana. Sehingga dugaan saya, dua-duanya creative hub nanti yang akan muncul di sana, karena anak-anak yang punya potensi itu akan mengembangkan dan mengendalikan dari tempat-tempat itu. Sudah banyak contoh seperti silicon valley," sebutnya.


(taa/mae)


Ganjar: IKN Sudah Jadi UU, Kok Masih Ada yang Tidak Commit? (detik.com)

Memang apapun yg diucapkan imigran yaman si penjual ayat mayat itu selalu di luar nalar dan cuma gaduh agar bisa play victim emoticon-Cape d...

IKN itu adalah kewajiban negara ini yang harus dituntaskan.
dan Pak Ganjar sudah commit untuk menuntaskannya dan melanjutkan estafet pembangunan Pak Jokowi.emoticon-I Love Indonesia

#ganjarpresiden
gabener.edan
nomorelies
asurizal
asurizal dan 3 lainnya memberi reputasi
4
793
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.