iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ini Niih, Kelakuan Emak Emak yg Bikin Kesel Selain Naik Motor


Kita sebagai anak dari seorang emak dirumah pasti tahu bagaimana sifat dan kelakuan emak kita sehari-hari dirumah, dari yang bikin kesel sampai yang bikin kita kangen sama sifatnya. Jelek atau baik tetaplah emak kita, tapi perilaku jeleknya sebaiknya jangan ditiru.

Kelakuan tepatnya ditempat umum emak-emak yang saya bahas ini mungkin lebih ke emak 'Karen', ya dimana istilah ini dikenal sebagai emak-emak yang ribet, kepingin cari perhatian atau malah masa bodoh.

Satu pengalaman yang bikin saya sempat gregetan saat saya sedang berada di ATM setor tunai tadi pagi. Posisi saya sedang setor uang tunai, proses pertama beberapa saat kemudian gagal, ada uang yang tidak bisa disetor rupanya ada uang yang sedikit terlipat, proses kedua ternyata ada yang gagal lagi saya juga heran uang masih mulus tapi ditolak oleh mesin.

Disini situasi mulai tidak enak seorang emak-emak dengan nada sinis negur saya, "Kok lama banget, bisa nggak sih?", saya tidak melayaninya (hanya terbesit dalam hati ini orang sudah tua tapi ngomongnya kok kasar begitu?) dan memilih untuk tetap diam dan fokus pada ATM berusaha agar saya cepat selesai, tapi lagi-lagi gagal akhirnya saya beralih ke setor manual melalui teller.



Si emak tadi dengan sigapnya memepet saya langsung mengambil alih posisi saya di depan ATM, saya segera mengisi form setoran sambil bertanya ke sekuriti mengenai kendala mesin ATM setor tunai tadi, disinilah saya baru tahu alasannya kenapa uang saya ditolak terus. "Iya mas, sudah banyak keluhan dari nasabah karena software mesinnya belum diupdate belum bisa mengenali uang ratusan baru."

Kekesalan saya sedikit terobati karena ketika saya sudah selesai saya balas sindir si emak tadi yang ternyata sedang mengalami hal yang sama dan masih kebingungan berdiri di ATM. "Kok, lama banget sih jemputan saya,"lalu saya pura-pura lihat jam tangan sambil ngeloyor pergi menjauhinya.

Contoh lain yang kadang bikin kita jadi gak respek dengan seorang emak-emak adalah suka banyak nanya padahal yang mau beli temennya, serobot antrian, pegang-pegang makanan, nyolot dulu susahnya minta maaf, sok bersih atau sok higienis jadinya repot sendiri. Ada lagi?

Apakah kalian pernah bertemu model emak-emak seperti ini gan, ceritain yuk disini! Semoga saja tidak jadi dosa karena kita sudah menggibahinya, aamiin emoticon-Big Grin






Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 


Diubah oleh iskrim 16-07-2023 10:43
adoeka
mimimaw
septcember
septcember dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.9K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.