.barbarian.Avatar border
TS
.barbarian.
Menkominfo Budi Arie Bakal Bereskan Akun-Akun Buzzer yg Meresahkan Jelang Pemilu 2024
17 Jul 2023, 18:32 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Budi Arie Setiadi resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI. Dia membeberkan, siap membereskan akun-akun yang meresahkan masyarakat jelang Pemilu 2024 antara lain seperti buzzer dan akun-akun media sosial yang menyebarkan informasi hoaks dan radikalisme.

Hal ini disampaikan Budi dalam konferensi pers usai serah terima jabatan di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).

Yang pasti, bahwa pengendalian platform-platform yang meresahkan masyarakat itu menjadi tugas dan tanggung jawab dari kementerian komunikasi dan informasi. Nanti soal caranya apa? Sabar," kata Budi.

Penindakan, kata Budi belum akan dilakukan dalam waktu dekat. Pasalnya, dia menilai suasana jelang Pemilu 2024 saat ini masih kondusif.

"Suasana kan belum panas sekarang, nanti kita persiapkan lah supaya narasi pemilu damai ini bisa," kata Budi.

Budi mengungkapkan, dia juga bakal fokus pada pembangunan infrastruktur digital dan ekosistem digital, seperti eS E N S O Rmerce hingga perlindungan data pribadi.

Selain itu, secara singkat Budi juga menyampaikan pesan yang diberikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat serah terima jabatan.

Diketahui, Mahfud MD sempat mengisi kekosongan jabatan Menkominfo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menkominfo usai Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi BTS 4G.

"Ya pokonya tadi Pak Mahfud berpesan bahwa yang sudah diselesaikan, ditangani, kita fokus untuk terus mengeksekusi pengadaan infrastruktur digital," kata dia.

Budi Arie Tegaskan Tetap Ketua Umum Projo

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Istana Negara Jakarta, Senin (17/7/2023). Budi menegaskan dirinya tetap menjabat sebagai Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (ProJo), meski telah dilantik menjadi menteri.

"(Saya) Masih, Ketua Umum ProJo," kata Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (17/7/2023).

Menurut dia, ProJo akan membentuk Badan Pemenangan Pilpres. Budi menyebut anggota ProJo, Panel Barus akan menjadi Ketua Badan Pemenangan Pilpres ProJo.

"Cuman kita membentuk Badan Pemenangan Pilpres, nanti Panel Barus sebagai Ketua Badan Pemenangan Pilpres ProJo," ujar dia.

https://www.liputan6.com/news/read/5...ng-pemilu-2024

Nah ini buzzer buzzer di kaskus..
@ganjar2029 @surya.paloh69

Suasana pemilu santai n damai kok dia sibuk bikin kloningan segambreng di BP.. Kalo pendukung prabowo kan kita santai N damai di sosmed secara calon pemenang.

Gak tau kalo yg ini suka ternak kloningan pendukung nya siapa sih diatas.

emoticon-Wakaka

nomorelies
viniest
lubizers
lubizers dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.4K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.