Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Kisah Pengemis Berpenghasilan 48 Juta Seminggu di Yogyakarta, Masuk Akalkah?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Kisah Pengemis Berpenghasilan 48 Juta Seminggu di Yogyakarta, Masuk Akalkah?

Sumber Gambar

Kesulitan ekonomi merupakan masalah yang masih kerap terjadi di Indonesia. Banyak sekali warga Indonesia yang hidup di bawah garis kemiskinan. Dengan keuangan yang pas-pasan dan tanpa tabungan, tentu akan sulit untuk bertahan hidup apalagi di kota-kota besar yang mau apa-apa saja semuanya serba bayar. Banyak kebutuhan hidup yang tidak terpenuhi.

Hal semacam ini tentunya harus menjadi perhatian pemerintah dalam mensejahterakan rakyatnya. Akan tetapi, seorang rakyat juga harus sadar diri apa yang membuatnya menjadi miskin dan kesusahan. Apakah tidak adanya skill atau kurangnya usaha selama ini. Karena asalkan ada niat, kita bisa saja merubah nasi yang buruk.

Masih banyak cara dan jalan untuk memperbaiki kualitas hidup. Apapun itu pokoknya harus kita manfaatkan sebaik mungkin. Asalkan apa yang kita lakukan itu legal dan tidak melanggar hukum, apalagi sampai mengganggu orang lain. Salah satu yang perlu dihindari adalah menjadi pengemis, dengan meminta belas kasihan orang di jalan dan tidak ada usaha.


Sumber Gambar

Bukannya dapat uang, yang ada malah diciduk oleh Satpol PP. Bicara soal Satpol PP, TS punya cerita unik yang pernah diceritakan oleh seorang kepala Satpol PP di Yogyakarta. Hal ini berkaitan dengan pengemis yang kerap melakukan aksinya di jalan-jalan dan area wisata di Yogyakarta. Di mana Kepala Satpol PP DIY yaitu Noviar Rahmad menemukan pengemis dengan rekening berisi puluhan juta.

Noviar menceritakan bahwa ia pernah menangkap seorang pengemis dengan saldo rekening berisi 48 juta rupiah. Yang sulit dipercaya adalah, si pengemis dikabarkan mengumpulkan uang sebanyak itu hanya dalam waktu satu minggu. Gimana? Gak percaya? Sama, TS juga tidak percaya. Tapi Noviar menjelaskan hal ini terjadi karena si pengemis beroperasi di kawasan wisata Yogyakarta.

Pada saat sepi pengunjung saja, kabarnya pengemis-pengemis di area wisata bisa mengumpulkan uang sampai 500 ribu sehari. Itu kalau sepi ya! Kalau dikali sebulan atau 30 hari, maka jumlahnya sudah mencapai 15 juta. Bagaimana jika sedang ramai? Mungkin bisa lebih banyak lagi atau bahkan dua kali lipat dari saat sepi.


Sumber Gambar

Sayangnya, tidak ada penjelasan lebih detail mengenai pengemis dengan penghasilan 48 juta seminggu itu. Selain pengemis bersaldo 48 juta. Pernah juga tertangkap seorang pengemis dengan kantong plastik berisi uang dengan jumlah 27 juta setelah dihitung. Benar-benar fenomena yang cukup unik di mana seorang pengemis memiliki uang lebih banyak dari yang memberinya.

Bahkan baru-baru ini Yogyakarta juga sempat dihebohkan dengan seorang pengemis yang pura-pura lumpuh lalu mendadak bisa berjalan. Jauh ke belakang lagi, kita tentu masih ingat pengemis yang menewa LC itu. Penghasilan pengemis memang tidak bisa kita duga. Mungkin terlihat recehan, tapi uang recehan yang mereka kumpulkan jika disatukan maka akan berjumlah banyak.


Sumber Gambar

Sejujurnya, jumlah 48 juta per minggu masih sulti TS percaya. Bagaimana bisa sampai sebanyak itu. Bahkan untuk ukuran tempat wisata, mau seramai apapun tempatnya masih sulit mempercayai 48 juta dalam seminggu. Tapi ya biar bagaimana pun TS bukan orang Yogyakarta. Jadi tidak tahu sedermawan apa orang-orang di sana sampai pengemis untung banyak di sana.

Meski memiliki penghasilan sebanyak ini, menjadi pengemis bukanlah profesi yang harus kita tiru. Seharusnya kita mencari pekerjaan lain dan berusaha yang terbaik untuk mendapatkan pekerjaan. Bukan malah menyerah dan turun ke jalan begitu saja. Terlepas benar atau tidaknya cerita si kepala Satpol PP, setidaknya dari sini kita belajar untuk tidak mudah memberikan uang ke pengemis.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, mungkinkah pengemis bisa mengumpulkan uang 48 juta per minggu? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
jlannister
edilokonga503
CoZiA
CoZiA dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.9K
181
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.