c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Grup Wagner Rusia Yang Awalnya Di Isukan Kudeta, Ternyata Stay Di Belarusia!




Hi sobat kaskus,

Perang Ukraina semakin panjang dan lama, maka strategi baru dilakukan oleh pihak Rusia dimana mereka sulit untuk menundukkan Ukraina karena bantuan Nato terus berdatangan.

Maka terjadilah drama kudeta yang dilakukan oleh Grup Wagner, bahkan berita inipun menjadi santapan para pendukung Nato tetapi tiba-tiba grup ini yang awalnya dikabarkan akan ke Moscow tiba-tiba berbelok arah ke Belarusia.



Tentu saja, semua pengamat militer tertegun taktik apa yang akan dilakukan oleh Putin. Sebab di Belarusia kalau grup Wagner stay disana, tentu akan menjadi ancaman tersendiri bagi Nato terutama Polandia bahkan Kyev.

Menarik melihat taktik yang dilakukan oleh Mr Putin terhadap situasi perang saat ini. Bahkan dampaknya juga mengejutkan dimana eropa saat ini dihantam krisis yang luar biasa, tak heran banyak bule-bule datang ke negara berkembang dan buka usaha di negara tersebut untuk menyambung hidup mereka.

Eh, tapi tahu gak sih kamu sejarah tentang grup Wagner ini?



Grup Wagner adalah sebuah kelompok militer swasta atau sering disebut sebagai "tentara bayaran" yang berasal dari Rusia. Meskipun kelompok ini tidak terkait langsung dengan pemerintah Rusia, mereka diduga memiliki koneksi dengan otoritas Rusia dan seringkali terlibat dalam operasi di luar negeri yang mungkin mendukung kepentingan Rusia.

Grup Wagner pertama kali muncul pada tahun 2014 selama konflik di Ukraina timur. Mereka terlibat dalam pertempuran di sana, mendukung separatis pro-Rusia dalam perang di Donbass. Kelompok ini juga terlibat dalam konflik di Suriah, di mana mereka beroperasi bersama pasukan pemerintah Suriah yang didukung oleh Rusia.



Wagner Group dikenal dengan kerahasiaannya dan kekurangan transparansi. Mereka tidak diakui secara resmi oleh pemerintah Rusia dan tidak ada banyak informasi resmi tentang organisasi ini. Wagner Group diduga terdiri dari mantan personel militer Rusia yang bekerja sebagai kontraktor militer swasta dengan imbalan finansial yang tinggi.

Meskipun banyak spekulasi tentang hubungan antara Wagner Group dan pemerintah Rusia, tidak ada bukti yang jelas mengenai hal itu. Pemerintah Rusia telah menyangkal keterlibatan mereka dengan kelompok ini, menggambarkannya sebagai "tentara swasta" yang beroperasi secara independen.



Apakah Indonesia akan membuat grup Wagner sendiri, bisa saja anggotanya mantan-mantan pensiunan Kopasus atau tentara yang desersi. Mirip film Expendables ya.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








toancacao
bukan.bomat
MemoryExpress
MemoryExpress dan 12 lainnya memberi reputasi
11
2.6K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.