• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Bikin Haru! Beberapa Momen saat Ibu-ibu Menunggui Anaknya Masuk Sekolah TK

amekachi
TS
amekachi
Bikin Haru! Beberapa Momen saat Ibu-ibu Menunggui Anaknya Masuk Sekolah TK

Bikin Haru! Beberapa Momen saat Ibu-ibu Menunggui Anaknya Masuk Sekolah TK, Salah Satu Pengorbanan Orang Tua






Satu fase kehidupan hampir sebagian besar wanita di Indonesia ketika sudah menikah dan mempunyai anak yang lepas dari masa balitanya hampir pasti mengalami betapa repotnya dibumbui rasa sukacita mengantarkan anak ke jenjang pertama sekolah, mungkin dulu yang pertama adalah taman kanak-kanak sekarang sudah ada paud.

Kalau melewati sebuah sekolahan TK kadang trenyuh juga lihat mereka bergerombol sambil berbincang-bincang dengan sesama ibu-ibu muda, walaupun saya juga tahu kalau bahwa mereka menunggu anak dari masuk sekolah sampai selesai pun dengan hati yang riang.



Pandangan saya berdasarkan masyarakat umum ya gansist, kebanyakan yang mengantarkan dan menunggui anaknya ke dan di TK itu langsung ibu mereka, mungkin itu berbeda dengan anak-anak kalangan atas yang bapak dan ibunya sangat sibuk mengejar karir hingga yang mendampingi mereka adalah asisten rumah tangga.

Karena masih sangat kecil dan baru mengalami yang namanya belajar di sekolahan tentu tidak sama sebagaimana anak SD atau SMP yang boleh saja orang tua melepas kepergian mereka menuju sekolah, mungkin kalau anak TK kita harus menungguinya sekitar 3 sampai 4 jam yang kalau di tempat saya jam 08.00 sampai jam 11 siang.

Beberapa momen tentang keceriaan ibu-ibu saat menunggu anaknya masuk TK baik di waktu hari pertama maupun setelahnya yang diambil dari beberapa sumber:


Quote:





Itulah 6 momen saat ibu-ibu menunggu anaknya yang masih TK, terlihat gembira namun kita kadang merasa sedih membayangkan pengorbanan seorang ibu yang menyisihkan waktunya demi anak tercinta mereka.

Kadang pun kita waktu itu jengkel dengan ibu kita yang terus menunggu sampai bel pulang sekolah, dalam pikiran anak kecil tapi merasa sudah besar dan layak untuk ditinggal atau setidaknya dijemput hanya saat mau pulang.

Sekarang sudah besar ya gansist, sudah SMA, kuliah atau sudah bekerja dan berumah tangga tapi harus selalu diingat satu saja contoh budi orang tua kita terutama seorang ibu saat pertama kali belajar di sekolahan.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3

4

5
putrakomangkasihudinsekaliprovokadrun
provokadrun dan 22 lainnya memberi reputasi
23
4.1K
81
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Lifestyle
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.2KThread10.3KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.