amekachiAvatar border
TS
amekachi
Konferensi Pers Pertama Robot di Geneva, 7 Hasil Pernyataan Mereka Bikin Ngeri?
Konferensi Pers Pertama Kaum Robot Diadakan di Geneva yang Melibatkan 9 Robot, 7 Hasil Konferensi dan Pernyataan Mereka Bikin Ngeri Nggak Sih Gan?













Robot sebenarnya sudah ada sejak beberapa dekade yang lalu namun semakin familiar ketika penggunaan ponsel untuk berselancar di dunia maya makin meluas di Indonesia, ketika biasanya seseorang akan mendapatkan peringatan berupa Captcha untuk memverifikasi 'saya bukan robot'.

Pun kemajuan teknologi dalam pembuatan robot sekarang semakin berkembang pesat yang banyak pula dijadikan alasan sebagian orang di dunia ini menuduh mereka akan merebut pekerjaan manusia namun itulah wujud nyata dari modernisasi dan globalisasi, tak ada satupun manusia yang bisa menghalanginya karena pada dasarnya dunia akan terus maju ke depan.

Robot sebenarnya tidak didefinisikan sebagai sesuatu yang mirip dan berbentuk manusia dan bisa melakukan pekerjaan selayaknya manusia, tapi robot bisa juga dialamatkan kepada alat-alat canggih di dunia ini sekarang semisal microwave, ponsel atau yang sering digunakan dalam dunia kedokteran seperti Riba, suatu alat yang berguna untuk membantu pasien dari dan ke toilet.


Quote:





Itulah 7 hasil konferensi yang baru diadakan tersebut gansist, jawabannya masih sebatas normal sih namun bikin merinding juga, apalagi yang dikatakan oleh Sophia yang merasa dirinya lebih baik dari manusia. Sebenarnya hanya suatu kewajaran karena sesama manusia pun masih banyak yang merasa lebih hebat dan lebih baik dari yang lainnya.

Tapi setuju sekali dengan pernyataan robot Ameca, dirinya sangat senang dengan keadaan sekarang dan itu adalah ucapan robot yang mungkin lebih bisa dipercaya dibandingkan ucapan seorang manusia, yang lain di mulut lain di hati!

Gimana nih gansist tentang pernyataan-pernyataan dari para kaum robot tersebut, masih normal tapi terasa menyeramkan nggak sih?

Semoga ucapannya normal-normal saja sampai beberapa tahun kedepan, bayangin kalau ada sebuah robot jahat klaim jadi presiden robot dunia dan ucapannya patuhi robot-robot lain.emoticon-Takut

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
anangherman
putrakomang
provokadrun
provokadrun dan 23 lainnya memberi reputasi
24
3.6K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.