• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Tiang Listrik Direncanakan Jadi Charge Kendaran Listrik, YES or NO gan?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tiang Listrik Direncanakan Jadi Charge Kendaran Listrik, YES or NO gan?


Pemerintah rupanya benar-benar serius menggalakkan kendaraan listrik masuk Indonesia, setelah kebijakan subsidi alias diskon harga pada pembelian mobil listrik ke masyarakat kini mereka berencana memfasilitasi masyarakat agar mudah melakukan isi ulang baterai, menjadikan tiang listrik spot-spot charge yang mudah dijangkau.

Permasalahan terbesar soal kendaraan listrik saat ini memang masih berhubungan dengan baterai dan lokasi pengisian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau charging point yang belum merata, kalaupun harus dibuat dirumah masyarakat harus menambah daya serta instalasi pemasangan yang cukup ribet.

Mengetahui kesulitan masyarakat akan kebutuhan supply daya baterai yang terbatas maka pemerintah khususnya Perusahaan Listrik Negara (PLN) berencana menjadikan tiang-tiang listrik seperti di Australia sebagai lokasi pengisian atau charge baterai kendaraan listrik, public charging atau pengisian listrik umum.

Disini terlihat pemerintah bernafsu sekali agar masyarakat segera beralih ke kendaraan listrik baik itu motor ataupun mobil. Menurut saya sebenarnya ini ide bagus tapi implementasi dan dampaknya bakal merepotkan masyarakat.



Permasalahan sosial yang sekarang terjadi saja belum tertangani dengan baik seperti mobil seringkali parkir sembarangan dibahu jalan perumahan, biasanya dekat juga dengan tiang listrik dampaknya mengganggu aktifitas dan ruang gerak masyarakat.

Jika rencana memberdayakan tiang listrik ini terealisasi sepertinya akan di protes Bruno anjingnya si Romy yang hobinya buang air seninya ditiang listrik dan warga sekitar mungkin akan bertambah kesal karena akan banyak kendaraan asing parkir atau antri ngecharge di depan rumah orang yang dekat tiang listrik.



Biasanya kalau ada sedikit saja titik kumpul masyarakat akan muncul pedagang dadakan minimal ada penjual cilok atau starbak keliling akibatnya jalan umum semakin sempit dan semakin macet itu sudah bisa kita bayangkan, bukan?

Jadi apakah rencana tiang listrik dijadikan charging station ini benar-benar akan terealisasi, kita tunggu saja nanti.






Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini, Tkp1,Tkp2 | img : gugel 


Diubah oleh iskrim 14-07-2023 23:17
enak.digenjot69
mimimaw
ufo60
ufo60 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
1.5K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.2KThread24.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.