Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Health
  • Pengesahan RUU Kesehatan Diwarnai Penolakan dan Aksi Protes [Kompetisi KGPT]

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Pengesahan RUU Kesehatan Diwarnai Penolakan dan Aksi Protes [Kompetisi KGPT]
#AmdarGanteng

Pengesahan RUU Kesehatan Diwarnai Penolakan dan Aksi Protes [Kompetisi KGPT]


emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan emoticon-Tepuk Tangan
Halo agan dan sista,
Siapa di sini yang sudah tahu tentang RUU Kesehatan? Wah, sepertinya banyak yang belum tahu ya. Jadi, RUU Kesehatan ini adalah Rancangan Undang-Undang yang isinya tentang kesehatan kita semua. Tapi, tahukah agan-agan dan sista-sista, bahwa RUU Kesehatan ini mendapat penolakan dan aksi protes?


Pengesahan RUU Kesehatan Diwarnai Penolakan dan Aksi Protes [Kompetisi KGPT]
sumber

Jadi begini, RUU Kesehatan ini berisi 20 bab dan 458 pasal. Wow, banyak banget ya! Selama pembahasannya, RUU Kesehatan ini mendapat penolakan dari berbagai pihak, terutama dari lima organisasi profesi kesehatan di Indonesia. Kelima organisasi tersebut adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNII), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

Mereka mempermasalahkan beberapa hal dalam RUU Kesehatan ini, seperti penghapusan mandatory spending yang sebelumnya ada dalam RUU Kesehatan. Wah, jadi apa artinya nih? Mandatory spending itu adalah pengeluaran yang wajib dilakukan untuk sektor kesehatan. Jadi, dengan penghapusan ini, agan-agan dan sista-sista bisa bayangkan dampaknya bagi kualitas kesehatan kita semua.

Tapi, jangan khawatir, karena ada juga yang mendukung pengesahan RUU Kesehatan ini. Mereka berpendapat bahwa dengan disahkannya RUU Kesehatan, penguatan kualitas kesehatan bagi masyarakat bisa dilakukan secara optimal. Tapi, tentu saja, penolakan dan aksi protes dari para tenaga kesehatan juga harus kita dengarkan.

RUU Kesehatan ini juga dinilai tidak transparan dan terburu-buru dalam pembahasannya. Namun, DPR dan pemerintah tetap melanjutkan pembahasan RUU ini. Hal ini membuat ratusan dokter dan tenaga kesehatan menggelar aksi protes di depan Gedung MPR/DPR RI, Jakarta. Mereka ingin menyampaikan penolakan mereka terhadap RUU Kesehatan ini.


Pengesahan RUU Kesehatan Diwarnai Penolakan dan Aksi Protes [Kompetisi KGPT]
sumber

Jadi, agan-agan dan sista-sista, sekarang agan-agan dan sista-sista sudah tahu kan bahwa RUU Kesehatan ini sedang mendapat penolakan dan aksi protes? Semoga dengan adanya penolakan ini, pembahasan RUU Kesehatan bisa lebih matang dan memperhatikan semua pihak yang terlibat, terutama para tenaga kesehatan yang begitu berperan penting dalam menjaga kesehatan kita semua. Teruslah berjuang, agan-agan dan sista-sista!
Thanks and see you next thread GanSist.


hilman716
evann939
andiwiraa2000
andiwiraa2000 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
926
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.