Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Ini Rahasia Memilih Kaca Film yg Bagus, Bukan Dari Merknya, Gan!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ini Rahasia Memilih Kaca Film yg Bagus, Bukan Dari Merknya, Gan!


Sekarang setiap mobil keluaran terbaru sudah dilengkapi kaca film, namun sayangnya jenis kaca film yang dipasang biasanya kelasnya berjenis standar dari merk terkenal, sebagai bagian dari 'gimmick' sales untuk memberikan kepuasan kepada pembeli.

Tapi bagi konsumen yang menuntut kenyamanan lebih jenis kaca film tadi biasanya mereka lepas dan pasang jenis kaca film lain dengan kualitas lebih baik.

Memakai jenis kaca film berkualitas bagus tidak hanya dilakukan di mobil baru, mobil yang sudah berumur pun perlu mengganti karena kekuatan dan kelebihan kaca film itu sendiri mulai menurun.



Rabu kemarin saya berkesempatan mengganti kaca film saya yang sudah berumur 4 tahun di ITC Fatmawati, Jakarta Selatan. Sebelum saya memasang, seperti kebiasaan sebelumnya kali ini saya menanyakan perihal kaca film, diluaran banyqk sekqli merk kaca film dijual tapi saya maunya yang kualitasnya bagus dan harganya tidak mahal (ngindonesia banget, wkwk) emoticon-Ngakak (S)

Sebut saja orang yang menemui saya nama samarannya adalah pak Rebo, dia bagian memasang kaca film dan menyarankan agar saya memasang jenis kaca film yang paling bagus kalau mau hasilnya memuaskan. Awalnya saya menolak karena pastinya soal harga tidaklah murah.

Tapi setelah mendapat penjelasan dari pak Rebo saya akhirnya meng 'iyakan' apa kata beliau. "Memilih kaca film itu usahakan selalu yang kelas premiumnya, tidak peduli mereknya.. tapi jangan asal merk juga", "Soal kualitas pasti nggak akan bohong, mahal sedikit tapi hasilnya benar-benar puas.."



"Biasanya satu merek itu ngeluarin beberapa tipe kaca filmnya, coba aja perhatikan kelebihan masing-masing pasti kulitas yang lengkap dan terbaik ada di jenis yang premium," "Ciri khas kaca film murah atau kelas entry biasanya gelap, cenderung hitam bukan agak kehijauan jadi kerjanya hanya menolak panas,"

"Kalau ada tawaran promo paket lebih baik jangan diambil, tapi minta yang full option satu jenisnya saja yang kelas middle atau premiunya sekalian tapi minta intesitas gelapnya jangan lebih dari 40%".

Setelah saya timbang-menimbang terutama cek dan ricek kocek dalam dompet dan tabungan akhirnya saya putuskan ambil paket full yang kelas middle high. Lumayan menguras isi kantong juga, tapi benar kata pak Rebo hasilnya ternyata jauh berbeda. Harga memang nggak bohong sesuai dengan kualitasnya.






Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 






mimimaw
ufo60
septcember
septcember dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.5K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.