Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

surya.paloh69Avatar border
TS
surya.paloh69
Beda Gaya Pidato Ganjar, Anies dan Prabowo di Rakernas Apeksi
Beda Gaya Pidato Ganjar, Anies dan Prabowo di Rakernas Apeksi

Suara.com - Tiga bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto hadir dalam Rakernas XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (13/7/2023).

Ketiga bacapres tersebut mendapatkan kesempatan untuk memaparkan pandangan serta visi Indonesia ke depan jika mereka menjabat sebagai Presiden Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Anies, Ganjar dan Prabowo memaparkan beragam isu, mulai dari kelanjutan IKN, korupsi hingga pembangunan infrastruktur.

Tak hanya sekadar memberikan paparan, ketiganya juga melakukan tanya jawab dengan para peserta, yakni para wali kota dari seluruh Indonesia.

Satu hal yang mencuri perhatian dalam acara tersebut adalah perbedaan gaya pidato ketiganya. Masing-masing bacapres seakan memiliki pesona tersendiri ketika menyampaikan paparannya.

Seperti apakah perbedaan gaya Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di hadapan peserta Rakernas Apeksi? Berikut ulasannya.

Ganjar Pranowo

Dalam Rakernas Apeksi XVI, Ganjar Pranowo tampil sebagai sebagai pembicara pertama yang diberikan waktu untuk melakukan pemaparan.

Dalam paparannya, Gubernur Jawa Tengah itu mengulas mengenai ragam tema, yakni korupsi, lingkungan hidup dan birokrasi dalam pemerintahan.

Ketika memberikan paparan, politikus PDI Perjuangan itu Nampak santai dan luwes. Tak jarang ia melemparkan senyum pada para peserta rakernas.

Ganjar juga nampak interaktif dengan peserta, seperti menunjuk salah satu peserta dan sesekali tertawa ketika membahas paparannya.



Anies Baswedan

Setelah Ganjar, giliran Anies Baswedan yang naik panggung di acara Rakernas Apeksi XVI di Makassar Sulawesi Selatan.

Serupa dengan Ganjar, Anies juga nampak santai ketika memberikan paparannya.  Ia juga aktif berjalan di atas panggung, sambil sesekali melempar senyum, utamanya ketika ia membahas mengenai tata ruang perkotaan.

Dalam presentasinya, Anies juga mengulas mengenai pendidikan, lingkungan hidup serta hiruk pikuk serta perilaku masyarakat DKI Jakarta.



Prabowo Subianto

Terakhir, giliran Prabowo Subianto yang naik ke atas panggung. Ia menjadi pembicara pamungkas dalam acara tersebut.

Tidak seperti dua pembacara sebelumnya yang Nampak santai dan luwes, Prabowo terlihat kaku dan hanya terdiap di atas podium sambil menguraikan presentasinya dengan gaya yang tegas.

Meski diminta untuk membahas mengenai masalah perkotaan, Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra itu malah membahas mengenai masalah soal pertahanan dan hilirisasi.


Di sela-sela paparannya, Prabowo beberapa kali memberikan pujian pada Presiden Joko Widodo yang dinilai telah berhasil dalam menjalankan tugasnya.

https://www.suara.com/news/2023/07/1...akernas-apeksi

Ya begitulah.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngacir
ushirota
diinamasaia
nomorelies
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4
878
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.