Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Education
  • Agan dan Sista ingin Beli Rumah? Baiknya Jawab dulu 5 Pertanyaan Bintang Netflix ini!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Agan dan Sista ingin Beli Rumah? Baiknya Jawab dulu 5 Pertanyaan Bintang Netflix ini!
Agan dan Sista ingin Beli Rumah? Ada Baiknya bisa Jawab Terlebih dahulu 5 Pertanyaan dari Bintang Netflix ini!




Mempunyai rumah tempat tinggal adalah harapan dan cita-cita bagi banyak orang, apalagi jika pasangan yang baru menikah maka biasanya pandangan pertama mereka adalah bagaimana mewujudkan memiliki sebuah rumah, tidak ngontrak terus atau numpang di rumah mertuanya.

Harapan yang menggebu-gebu tersebut sebenarnya wajar saja dikarenakan mengingat harga properti yang terus naik tiap tahunnya, sewa kos-kosan yang mahal namun tak menghasilkan seperti halnya angsuran perumahan, rasa tidak nyaman ikut orang tua sendiri dan permasalahan lainnya.

Keuntungannya tentu sangat jelas, karena dilihat dari harga properti yang terus meninggi itu artinya bisa dijadikan instrumen investasi, hidup pun menjadi lebih tenang, suatu kebanggaan bisa memiliki rumah dan beberapa keuntungan lain sampai pada cita-cita mewariskannya demi anak-cucu kita kelak.


Quote:





Itulah gansist 5 pertanyaan yang harus dijawab sebelum mengambil rumah, agar jangan sampai cicilan bayar perumahan menjadi beban hingga sampai kebutuhan lain pun terlupakan, mungkin diperlukan menabung terlebih dahulu sampai sekitar seperempat dari angsuran.

Sangat berguna agar kita tidak merasa didesak oleh tanggungan bayar rumah, semakin bertambahnya usia manusia biasanya kebutuhan hidupnya akan semakin tinggi, seperti anak-anak yang mulai bersekolah, biaya kesehatan dan berbagai pengeluaran lainnya.

Kalau saya sih dipaksakan pegang duit (selain untuk biaya hidup) tiap bulan 3 kali lipat dari uang angsuran rumah, jika kurang berarti saya dalam keadaan bahaya hingga perlu bekerja keras agar bulan depan memiliki uang untuk menutupi target, jika uang saya lebih dari 3 kali lipat angsuran rumah berarti saya dalam keadaan tenang.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
kasihudinsekali
ahlimiliterahli
indrastrid
indrastrid dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.7K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.