Asnawi911Avatar border
TS
Asnawi911
Twitter Kemalingan, Meta Diduga Rekrut Mantan Karyawan Twitter untuk Tiru Threads



Gan, ada berita panas nih dari dunia teknologi! Kabarnya, Meta alias perusahaan induk Facebook, diduga nekat rekrut mantan karyawan Twitter buat tiru-tiru aplikasi mereka yang namanya Threads. Nah, ini bikin kontroversi, bro! Copycat memang udah sering terjadi di industri teknologi, tapi kali ini kok kayaknya Meta ambil tindakan yang nggak etis banget, ya?

Jadi, gini ceritanya. Aplikasi Threads dari Twitter itu, loh, dia punya konsep yang unik banget. Dia bikin pengguna Twitter bisa berbagi foto dan video langsung sama kelompok temen dekat atau kerabat. Jadinya, momen-momen yang spesial bisa lo bagikan secara eksklusif, privasi banget gitu.



Tapi berita terbaru ini mengatakan Meta nggak bisa tahan godaan buat tiru konsep dan fitur-fitur utama dari Threads. Mereka diduga nekat rekrut banyak mantan karyawan Twitter buat bikin aplikasi serupa. Wah, kontroversial banget, ya? Kebayang nggak gimana rasanya kalo kerjaan kita dicopycat sama perusahaan lain?

Nah, nih, kasus ini bikin kita mikir, gan. Copycat emang bisa aja memberikan keuntungan sebentar, tapi apa mereka nggak mikirin dampak jangka panjangnya? Integritas dan keaslian suatu perusahaan juga jadi taruhan, bro. Pengguna dan komunitas teknologi pasti lebih menghargai inovasi yang unik dan orisinal.


Sebagai konsumen yang cerdas, kita harus punya pertimbangan etis dan menghargai keaslian dalam memilih aplikasi atau produk yang kita gunakan. Jangan sampai kita terbuai sama copycat yang cuma ngejar untung sebentar, tapi pada akhirnya bisa merugikan kita juga.

Btw, menurut laporan media Semafor, pengacara Twitter bernama Alex Spiro nih yang nyerang Meta. Dia bilang Meta pakai rahasia dagang dan kekayaan intelektual Twitter buat bikin Threads mereka. Spiro juga ngaku banyak mantan karyawan Twitter yang direkrut Meta buat kerjain aplikasi ini. Keras banget, ya?

Twitter sendiri, gan, nggak terima, dong! Mereka ngancem bakal ambil tindakan hukum, baik dalam bentuk perdata maupun ganti rugi. Mereka juga minta Meta buat berhenti pake rahasia dagang Twitter dan jangan sampe mengumbar data dari mereka. Serius, deh, situasinya makin memanas!





Jadi, gimana menurut lo, gan? Apa Meta emang bersalah karena nge-copycat aplikasi Threads dari Twitter? Apakah kita sebagai pengguna harus lebih bijak dalam mendukung inovasi yang asli dan berkesan? Yuk, kita diskusiin bareng-bareng, biar kita bisa punya pandangan yang lebih jernih tentang kejujuran dan etika di dunia teknologi!



Sumber Referensi

Disini  Disini


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan


gta007
MemoryExpress
anonymous987
anonymous987 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.5K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.