Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prata34Avatar border
TS
prata34
RUMUS VIRAL (Yang Mau Viral Merapat)

Sumber gambar : Pribadi

Biasanya saat sedang libur, ane menghabiskan waktu dengan rebahan dan scroll sosial media. Entah itu dalam bentuk video gambar atau apapun untuk menghilangkan jenuh. Nah saat sedang scroll saya melihat berbagai macam konten viral mulai dari gosip atau sekedar lucu - lucuan. Setelah diteliti lebih lanjut, saya penasaran, Kok bisa video seperti itu Viral? Apa kuncinya? Caranya gimana? Siapa pembuat idenya? Nah pikiran - pikiran tersebut terus bermunculan di benak saya lalu saya akhirnya melakukan riset kecil - kecilan. Muncullah suatu kesimpulan. Penasaran? Yuks disimak gan

Sebelum membahas tentang viral, pertama - tama kita harus mengerti apa itu kata "Viral". Kata "Viral" adalah kata serapan yang berarti "virus" yang bersifat cepat menyebar dan cepat seperti virus. Bisa disimpulkan viral itu berarti suatu kejadian yang membuat heboh dan menyebar dengan sangat cepat.

Lantas setelah saya lihat lebih lanjut, ternyata ada caranya untuk menjadi viral yaitu :

1. Buat Huru Hara, pertikaian upload

Sumber : google

Cara ini terbukti cukup ampuh dalam mengundang traffic (keramaian) dalam jagat dunia maya. Caranya cukup simple tapi agak sedikit tricky. Anda lihat video artis terkenal, terus anda comment video tersebut menggunakan video anda dengan kontra. Misalnya seleb terkenal tersebut sedang membahas apa anda buat video balasan dengan menolak statement tersebut. Nantinya suasana menjadi lebih panas akan pecah 2 kubu, yaitu kubu pro dan kontra. Setelah pecah 2 kubu adakan event tinju seperti diluar negeri KSI Vs Logan paul. Nantinya saat traffic sudah ramai nanti pasti ada saja sponsor masuk.
Kelemahan cara ini :
Jangan salah pilih lawan, nanti malah jadi bukannya viral malah masuk jeruji atau dibuat jatuh sedalam - dalamnya contoh kasus : rapper MGK melakukan Diss (Menantang Rap battle) Eminem si Rap God. Atau Logan Paul nantang Floyd Mayweather. Itu gila si. Walaupun dapat traffic tapi dampaknya terlalu besar.

2. Hilangkan Rasa Malu

Sumber : google
Untuk satu ini harus mempunyai rasa percaya diri tingkat langit, karena kita bisa dengan membuat prank mandi sambil naik motor, atau sikat gigi di Bundaran HI, atau nyanyi di keramaian rekam upload. Cara ini terbukti cukup ampuh membuat ngakak para warganet. Cara seperti itu sudah digunakan oleh para youtuber seperti salah satunya J3nda Munthe, B k3nt dll.


3. Konsisten

Sumber :google
Nah ini cara yang paling sulit. Caranya gimana? Caranya ya anda konsisten memposting video sesuai dengan minat anda. Setiap hari 1 video. Pasti nanti akan viral kok entah video ke - 3 atau video ke - 1000 pasti nanti ada yang viral. Yang penting upload saja setiap hari (asal kontennya bukan plagiat juga buatan sendiri /original)

4. Jualan Nafsu

Sumber : Editan ane nih gan mwehehe

Nah kalau cara satu ini khusus untuk para betina ya gans, caranya cukup mudah. Pertama - tama pakai baju adik ente yang kekecilan, terus joget upload kalo perlu tambahin Caption yang menarik para garangan. emoticon-Wakaka
(RESIKO DITANGGUNG PENUMPANG)
Dampak negatif : Karena video ente mengandung syahwat seorang lekaki, hati - hati. Kita gak tau ada fans yang nekat atau gimana emoticon-Takut

Godaan manusia cuma 1 yaitu nafsu. Entah itu nafsu akan harta, tahta, atau wanita. Contoh kasus, Indra Kenz. Pancing penonton dengan kekayaanmu, otomatis banyak trafic dong? Nah setelah ramai, saatnya buat konten motivasi. Selanjutnya cari "link", tinggal promosikan "link" tersebut dengan cara "Tau nggak rahasia sukses gue? Karena gue jualan blalala blaal di link blabla bla cobain deh. Otomatis Warganet tertarik dong? KAYA DENGAN CEPAT. Padahal uang tersebut bukan hasil dari "link" tersebut.
Resiko : Akan muncul kecemburuan sosial antara si kaya dan simiskin, perlu anda ketahui perbandingan sikaya dan simiskin itu 1 : 10.000. Dan saat ada beberapa orang merasa tidak adil, meraka akan mulai mempertanyakan darimana uangmu berasal. Kerja apa atau apapun. Jadi ya tetap resiko ditanggung penumpang.

Yak sekian Thread yang saya buat, sekiranya ada salah ya mohon maaf. Terima kasih salam viral

Sumber : Pendapat pribadi
Diubah oleh prata34 11-07-2023 04:48
adolfsbasthian
adolfsbasthian memberi reputasi
1
850
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.