Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

surya.paloh69Avatar border
TS
surya.paloh69
Pertamina Mau Bangun Resort-Pusat Penelitian di IKN, Ahok: The Real Investor!
Pertamina Mau Bangun Resort-Pusat Penelitian di IKN, Ahok: The Real Investor!

Jakarta - PT Pertamina (Persero) berencana membangun kawasan resort hingga pusat penelitian dan pengembangan (research and development center) di kawasan ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur. Langkah itu sebagai bentuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung pembangunan IKN baru.

Informasi itu disampaikan oleh Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam kunjungannya meninjau langsung progres pembangunan IKN, pada Senin (10/07/2023) kemarin.

"Pertamina is the real Investor for IKN," ujar Ahok, dalam keterangan tertulis, Selasa (11/7/2023).

Lebih lanjut, Ahok menegaskan bahwa investasi Pertamina di IKN diharapkan akan segera terlaksana dalam waktu dekat. Targetnya bisa selesai sebelum Agustus 2024.

"Pertamina menargetkan sebelum Agustus 2024 akan ada investasi yang terwujud," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan OIKN Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi menyambut baik dukungan Pertamina.

"Kami menyambut baik rencana investasi Pertamina di IKN. Pertamina rencana akan membangun kawasan resort 1000 kamar, lapangan golf 36 holes, rumah sakit, universitas bertema vokasi, dan pusat research and development," ungkapnya.


PT Pertamina juga akan memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang disiapkan untuk menunjang kemudahan berusaha di IKN seperti tax holiday, super tax deduction, dan berbagai fasilitas kemudahan berusaha lainnya.

Dalam kunjungan ini Ahok bersama Thomas beserta rombongan mengunjungi lokasi Titik Nol IKN yang merupakan titik geodesi referensi serta meninjau pembangunan jalan Sumbu Kebangsaan Barat melalui Menara Pandang Sumbu Barat, yakni jalan yang menghubungkan antara Istana Negara hingga Mangrove Ecopark.

Turut hadir mendampingi Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan OIKN Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi, yakni Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha OIKN Indra Yuwana, Direktur Bina Karya/Badan Usaha Otorita (BUO) Trisnadi Yulrisman, dan Tenaga Ahli Bidang Perencanaan Perkotaan OIKN Vallin Tsarina.

Hadir pula mendampingi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama adalah Direktur Penunjang Bisnis Erry Widiastono, SVP Upstream & Portfolio Co. Business Development & Portfolio Edy Karyanto, Pjs. SVP Asset Management Teddy Kurniawan Gusti, Direktur PT Patra Jasa Putut Ariwibowo, dan Sekretaris Dewan Komisaris Priska Sufhana.

https://finance.detik.com/infrastruk...-real-investor

Pak ahok memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)




emoticon-Ngacir
pemukapemuja
nomorelies
dalamuka
dalamuka dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.