Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
4 Fakta Mencengangkan Mengenai Laut



Dari dulu hingga sekarang laut selalu membuat semua orang takjub akan misteri yang tersembunyi di dalamnya. Laut bahkan masih sedikit dieksplor ketimbang luar angkasa. Setidaknya bagian laut yang benar-benar sudah dieksplor dan diketahui bagian dasarnya hanya 5% saja yang telah diteliti. Sedikitnya eksplorasi laut dikarenakan rata-rata laut memiliki kedalaman yang sangat dalam yakni 3.700 meter membuat penelitian membutuhkan biaya yang sangat besar dan rawan terjadi cuaca buruk.

Meski eksplorasi laut dalam hanya mencapai 5% setidaknya tempat-tempat penting di bawah laut sudah pernah dieksplorasi manusia seperti palung Mariana yang memiliki kedalaman 12.000 meter atau tenggelamnya kapal titanic pada kedalaman 4.100 meter. Semua bagian laut sebenarnya tidak begitu menarik untuk dijadikan objek eksplorasi karena 80% pusat keberlangsungan organisme laut berada diterumbu karang yang hanya berada di zona epipelagis. Pada thread kali ini, kita akan mencermati fakta-fakta mencengangkan lainnya mengenai laut. Penasaran seperti apa fakta-fakta tersebut, mari kita cermati dengan saksama pada thread kali ini!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 4 fakta mencengangkan mengenai laut. Nampaknya berbagai penemuan fakta mencengangkan di atas membuat kita terkejut atas luasnya hamparan laut dan sangat misteriusnya ekosistem tersebut. Sayangnya pengaruh pemanasan global kini membuat organisme yang ada di dalam laut perlahan-lahan berkurang jumlahnya dan mulai tersingkir dari kerasnya perubahan lingkungan. Jika pemanasan global dibiarkan secara terus menerus maka tak ada lagi penghasil oksigen di laut karena rentannya mereka terhadap perubahan suhu. Dengan demikian, tumbuhan di daratan kelak akan menjadi satu-satunya sumber oksigen yang ada di muka bumi. Semoga hal tersebut tidak akan terjadi di masa depan.


Sumber : Disini
provocator3301.
devin1
koi7
koi7 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.6K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.