Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Media Vietnam Kembali Nyinyir, Iri Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Media Vietnam Kembali Nyinyir, Iri Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17!

Sumber Gambar

Piala Dunia merupakan salah satu event besar dalam dunia olahraga. Turnamen sepakbola terbesar di dunia itu menjadi salah satu ajang yang cukup bergengsi untuk diikuti banyak negara. Banyak tim dan pemain yang memiliki mimpi bermain di sana. Di mana piala ini dipandang sebagai kasta tertinggi dari persepakbolaan dunia.

Ada banyak nama-nama hebat dan tim-tim kuat yang berhasil membawa pulang piala serta gelar juara dunia. Sebut saja Jerman yang sudah berkali-kali memenangkan turnamen ini. Lalu ada Brazil dan Argentina, semuanya memiliki pemain hebat yang memang memiliki spek piala dunia. Dan menjadi negara yang layak diperhitungkan.

Sepakbola sendiri kini tidak hanya dimiliki oleh pemain level senior. Melainkan juga diadakan dalam kelompok usia di bawah umur. Ada Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-17. Piala Dunia U-20 sendiri hampir saja dilaksanakan di Indonesia pada bulan Mei-Juni lalu. Sayang karena banyaknya masalah, turnamen itu batal digelar.


Sumber Gambar

Usai batal digelar, FIFA tidak kehilangan kepercayaan dengan Indonesia. Karena kini mereka kembali menunjuk negara kita untuk menggelar Piala Dunia dalam kelompok umur. Yaitu Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada November mendatang. Kabarnya, Indonesia menggantikan Peru yang tidak siap menjadi tuan rumah hingga akhirnya batal.

Hal ini tentu menjadi kabar yang bahagia untuk kita semua. Tapi tidak untuk negara tetangga kita. Karena lagi-lagi Vietnam melalui medianya melakukan sindiran ke Indonesia yang jadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Mereka nyinyir seperti saat Argentina akan datang ke Indonesia. Tampaknya perasaan tidak suka ada di dalam hati negara itu.

Hal ini diungkapkan oleh media Vietnam bernama Sport442. Mereka membuat headline yang cukup memprovokasi dengan menyebut bahwa Indonesia adalah anak kesayangan FIFA. Dalam tulisan itu, bahkan ada kalimat menohok di mana mereka menyebut bahwa Indonesia tidak main di kualifikasi tapi bisa tembus Piala Dunia.


Sumber Gambar

Bahkan mereka mengaku prihatin dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah. Ya, memang seharusnya mereka prihatin karena menandakan sepakbola mereka belum semaju kita. Walau dari prestasi lebih banyak mereka dan mungkin suporternya lebih tertib mereka, hehe. Intinya mereka tidak suka Indonesia jadi tuan rumah.

Mereka bahkan mengungkit-ungkit penampilan Timnas Indonesia U-17 di Piala Asia U-17 yang mana saat itu penampilan Timnas sangat buruk. Sehingga Indonesia dari segi kualitas tim sangat tidak layak untuk bermain d turnamen ini. Meski begitu, Vietnam tidak melulu menggunjing mengenai Indonesia yang katanya disayang FIFA.

Biar bagaimana pun, mereka mengakui bahwa Indonesia memiliki infrastruktur berupa stadion, akses jalan dan penginapan yang lebih siap dan layak. Apalagi sebelumnya sempat menjadi calon tuan rumah Piala Dunia U-20, pastinya negara kita sudah cukup siap untuk menyelenggarakan event besar setingkat dengan Piala Dunia U-20.


Sumber Gambar

Jadi menurut Vietnam, dari segi kualitas tim, permainan dan skill Timnas Indonesia sangat jauh dari kata pantas bahkan tak layak main di Piala Dunia U-17. Tapi dari segi infrasturktur berupa stadion dan sarana penunjang lainnya, Indonesia sangat pantas untuk menyelanggarakan event sebesar ini dengan segala fasilitas yang mendukung.

Ya, persaingan di ASEAN memang cukup panas. Dan Vietnam memang dikenal sebagai negara yang doyan memprovokasi lawan-lawannya. Apalagi saat di lapangan, pelatih mereka bahkan beberapa kali menunjukkan gestur yang memprovokasi.

emoticon-2 Jempol

Jadi kalau menurut kalian, Indonesia apakah layak jadi Tuan Rumah? Apakah kalian lebih setuju dengan media Vietnam?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 05-07-2023 01:35
wetp794239
bukan.bomat
vizum78
vizum78 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread11.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.