• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Dikejar Pajak! Hikmah Jemaah Haji Pamer Emas 1 Kg, Mabrurkah? [Kompetisi KGPT]

Asnawi911Avatar border
TS
Asnawi911
Dikejar Pajak! Hikmah Jemaah Haji Pamer Emas 1 Kg, Mabrurkah? [Kompetisi KGPT]

Sumber Gambar

Tak jauh dari situ, di tengah hiruk-pikuk berita dan gosip yang merebak di seantero negeri, muncul satu cerita yang tak kalah menghebohkan. Kabar tentang dua jemaah haji asal Makassar, Sulawesi Selatan, yang baru saja kembali dari Tanah Suci dengan membawa beban yang sangat berharga. Bukan hanya berkat rohani yang mereka dapatkan dari ibadah haji, tetapi juga seberat 1 kg emas murni. Namun, apa yang seharusnya menjadi berkah dan kebahagiaan bagi mereka, justru berpotensi menghadirkan masalah yang tak terduga.

Benar atau tidaknya kabar ini, kita tak dapat menghindari gelombang perbincangan dan spekulasi yang menjalar begitu cepat di dunia maya. Namun, apakah keberkahan yang diharapkan oleh kedua jemaah haji ini dapat terwujud? Ataukah malah seberkas masalah dan cobaan yang menghampiri mereka?

Sumber Gambar

Mari kita gali lebih dalam dan mengungkap misteri di balik emas murni yang mereka bawa. Apakah ada hikmah di balik pameran emas tersebut? Dan bagaimana dampaknya terhadap perjalanan mereka setelah menunaikan ibadah suci di tanah suci?

Dalam berita yang heboh di Kaskus, diketahui bahwa dua jemaah haji ini membeli perhiasan di Tanah Suci dan membawanya pulang ke Indonesia. Bea Cukai Makassar memberitahu mereka bahwa akan ada pajak impor yang harus dibayarkan untuk perhiasan yang dibeli. Jadi, mereka harus siap-siap membayar pajak setelah pulang dari ibadah haji.

Sumber Gambar

Namun, ada hal menarik yang diungkap oleh Kepala Bea Cukai Makassar, Pak Zaeni Rahman. Jika jemaah haji sudah membawa emas sejak berangkat ke Arab Saudi, mereka tidak akan dikenakan pajak impor. Ini berarti jika emas dibawa dari awal, mereka tidak perlu membayar pajak lagi. Tetapi, tetap harus berhati-hati agar tidak melebihi batas nilai USD 500.

Cerita ini menjadi viral di media sosial dengan adanya foto-foto jemaah haji asal Makassar yang memamerkan emas dengan gaya dandan yang nyentrik. Netizen pun heboh membicarakan foto-foto tersebut. Meskipun begitu, kita harus tetap menghormati dan menghargai perjalanan ibadah mereka. Jangan sampai kita ikut-ikutan pamer dan melupakan nilai-nilai yang seharusnya dijunjung tinggi.



Bea Cukai Makassar telah mengumumkan bahwa mereka akan memanggil kedua jemaah haji tersebut untuk klarifikasi lebih lanjut mengenai pajak impor perhiasan tersebut. Kita harus menunggu kabar selanjutnya untuk mengetahui bagaimana perkembangan selanjutnya. Semoga semuanya dapat diselesaikan dengan baik tanpa masalah berlarut-larut.

Dalam kesimpulan, kita diingatkan bahwa pamer emas boleh dilakukan, tetapi harus memperhatikan aturan dan batasannya. Jemaah haji yang membawa emas dari awal perjalanan mereka tidak akan dikenakan pajak impor. Namun, jika melebihi batas nilai yang ditentukan, mereka harus siap membayar pajak. Oleh karena itu, kita harus berhati-hati dan bijak dalam memamerkan emas.



Apakah ada hikmah yang dapat dipetik dari kisah ini? Apakah kepemilikan emas seberat 1 kg ini sebenarnya membawa berkah ataukah malah menjadi ujian dan cobaan bagi kedua jemaah haji? "





Sumber Referensi

Disini & Disini

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan

GIF

indrastrid
fachri15
bang.toyip
bang.toyip dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.