Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Threads vs Twitter: Seberapa Mirip dan Apakah Kloningan? [Kompetisi KGPT]

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Threads vs Twitter: Seberapa Mirip dan Apakah Kloningan? [Kompetisi KGPT]
#AmdarGanteng



emoticon-Monggoemoticon-Monggo emoticon-Monggo
Halo agan dan sista,
Ane punya berita seru nih, kita akan bahas tentang dua aplikasi media sosial yang lagi heboh di dunia maya, yaitu Threads dan Twitter. Nah, pertanyaannya adalah, seberapa mirip sih kedua aplikasi ini? Apakah Threads ini beneran kloningan dari Twitter?



sumber

Jadi begini, Threads memang baru-baru ini diluncurkan oleh perusahaan induk Instagram, Meta, dengan tujuan menjadi pesaing Twitter. Banyak yang bilang Threads ini mirip banget sama Twitter, tapi sebenarnya ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok, nih.

Pertama, dari segi fitur, Threads masih terbilang minim saat pertama kali dirilis. Tapi tenang aja, Meta sudah berencana menambahkan fitur baru untuk Threads di masa depan. Jadi bisa jadi nantinya Threads bakal punya fitur yang lebih lengkap dan berbeda dengan Twitter.

Selain itu, ada juga perbedaan dalam hal penggunaan. Twitter lebih dikenal sebagai platform untuk berita, politisi, selebritas, dan pecandu berita. Sedangkan Threads lebih fokus pada komunitas di Instagram. Jadi, bisa dibilang Threads ini lebih cocok buat agan-agan dan sista-sista yang suka berinteraksi di Instagram.

Tapi, meskipun ada perbedaan-perbedaan tersebut, ada juga yang bilang bahwa Threads ini sebenarnya mirip dengan Twitter. Bahkan Twitter sendiri mengancam akan memperkarakan Meta karena dianggap menjiplak aplikasi mereka. Tapi tentu saja, hal ini masih menjadi perdebatan dan perlu ditangani oleh para pakar hukum.



sumber

Jadi, kesimpulannya, Threads dan Twitter memang memiliki kesamaan dan perbedaan. Threads bisa dibilang sebagai pesaing baru Twitter, tapi bukan kloningan. Threads punya potensi untuk menjadi platform yang berbeda dengan fitur-fitur yang unik. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya, apakah Threads bisa menggeser dominasi Twitter atau tidak.

Nah, itulah sedikit informasi tentang Threads vs Twitter. Semoga agan-agan dan sista-sista jadi lebih paham tentang kedua aplikasi ini. Kalau ada perkembangan terbaru, ane bakal update lagi, ya! Jadi, stay tuned di KASKUS!
Thanks and see you next thread GanSist.


hilman716
evann939
andiwiraa2000
andiwiraa2000 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
745
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.