• Beranda
  • ...
  • Games
  • Menguak Tudingan Presiden Macron: Game Dijadikan Sebagai Pemicu Kerusuhan di Prancis

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Menguak Tudingan Presiden Macron: Game Dijadikan Sebagai Pemicu Kerusuhan di Prancis
#AmdarGanteng



emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Halo agan dan sista,
Presiden Prancis Emmanuel Macron menyebutkan kerusuhan baru-baru ini di Perancis bahwa penyebab gejolak ini terjadi karena “Media Sosial” dan “Game”. Di pinggiran Paris Nanterre, terjadi sebuah tragedi yang mengguncangkan, ketika Nahel M, remaja berusia 17 tahun, berakhir dengan kematian tragis di tangan polisi. Dalam momen yang memilukan, polisi meminta Nahel untuk menghentikan mobilnya, namun dengan gigih, remaja itu mencoba melarikan diri, memicu respons petugas yang menembakkan senjata ke arah mobil, mengakibatkan nyawa Nahel terampas.



sumber

Sementara negara dilanda kekacauan, Macron menyerukan kepada para orang tua agar menjaga anak-anak remaja mereka tetap berada di rumah selama protes berlangsung. Namun, dia menyadari bahwa akar masalahnya terletak pada adanya kerusuhan ini. Media sosial menjadi api penyulut dalam protes ini, dan ia bahkan mengklaim bahwa video game ikut mempengaruhi tindakan kekerasan ini.

"Permainan telah meracuni mereka," ungkap sang presiden. Dengan menekankan bahwa sebagian besar pengunjuk rasa adalah kaum muda, ia mengingatkan orang tua untuk memikul tanggung jawab memastikan keselamatan anak-anak mereka dengan menjaga mereka tetap di dalam rumah selama masa kerusuhan ini.



sumber

Tuduhan bahwa video game mendorong tindakan kekerasan di kehidupan nyata bukanlah hal baru. Meskipun telah berlangsung puluhan tahun perdebatan publik, hingga kini belum ada bukti ilmiah yang dapat menguatkan gagasan bahwa kekerasan dalam video game berdampak pada kekerasan di dunia nyata. Namun, ironisnya, video game selalu menjadi kambing hitam dalam kasus kejahatan kekerasan.

Komentar Macron mencuatkan keanehan, mengingat dukungannya sebelumnya terhadap industri video game dan eSports di Prancis. Tidak lama yang lalu, ia membanggakan negaranya sebagai "tempat lahirnya game", mengakui peran penting video game dalam ekspor budaya Prancis. Bahkan, video game juga menjadi elemen vital dari Soft Power di negara ini.



sumber

Meski alasan sebenarnya yang mendorong Macron untuk menyampaikan pandangan ini belum jelas, kita hanya bisa berharap agar kerusuhan di Prancis segera mereda dan damai dapat kembali menggenggam negara tersebut.

Ada komentar gak? Kalau ada yuk langsung berikan pendapatnya di bawah.
Thanks and see you next thread GanSist.


hyozokaa
vale79791
artikelbisa123
artikelbisa123 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.