• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Wanita ini Punya Tabungan 100 Juta di Usia 20 Tahun lewat Frugal Living, Perlu Ditiru

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Wanita ini Punya Tabungan 100 Juta di Usia 20 Tahun lewat Frugal Living, Perlu Ditiru
Wanita ini Punya Tabungan 100 Juta Rupiah di Usia 20 Tahun lewat Frugal Living, Gaya Hidup yang Perlu Ditiru Gansist!








Gaya hidup frugal living mungkin baru ramai dibicarakan sekarang namun pada kenyataannya sikap tersebut sebenarnya sudah ada sejak dahulu, yaitu tindakan seseorang yang sadar diri akan keadaan hidupnya yang dia ambil baik melihat pada diri sendiri maupun kondisi kehidupan di tegah masyarakat yang penuh dengan ketidakpastian.

Dana darurat bagi dia sangat penting daripada hanya sekedar menghabiskan uang untuk gaya hidup, beberapa goncangan dalam hidup seperti wabah penyakit yang baru saja kita temui seharusnya bisa menimbulkan kecemasan dalam diri. Mungkin sebagian orang terlalu menggampangkan dengan perhitungan nasib baik pasti skan menemui dirinya tapi bagi dia akan langsung mengantisipasinya dengan hidup hemat dan irit dalam pengeluaran alias frugal living.

Bahkan dari mulai hemat sewajarnya sampai sudah masuk kategori pelit, seperti cari makan apa saja yang termurah yang penting makanan itu masih sehat, barang-barang perhiasannya tidak bermerek yang penting bagus terutama awet jika digunakan, fasion bukanlah hal yang utama dan gadget tidak perlu harus yang terbaru jadi incaran untuk dibeli.


Quote:





Itulah 12 cara frugal living Gansist, tentang keutamaan dan keuntungannya tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Bisa ambil salah satu contoh dari seseorang yang sekarang viral gara-gara berhasil melakukan frugal living dengan baik.

Adalah seorang wanita muda berumur 20 tahun bernama Hiqma yang menerangkan dalam sebuah media sosial bahwa dirinya belum menikah tapi sudah memiliki uang sebesar 100 juta rupiah dan ia pun membeberkan beberapa cara bagaimana dirinya bisa seperti itu,

"Tahan diri dalam membeli barang yang tidak berguna, memutuskan membeli barang perluan sehari-hari seminimal mungkin dan untuk makan lauknya beli di warteg dan untuk nasi dengan memasak sendiri"


Quote:




Spoiler for :

Hingga seperti halnya Hiqma, usia 20 tahun jika diambil sebagai start kehidupan awal orang dewasa maka dengan modal awal saja sudah 100 juta pasti langkah kedepannya lebih mudah untuk dilewati.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
Diubah oleh zeigha 08-07-2023 23:31
mancitybest
ahlimiliterahli
kasihudinsekali
kasihudinsekali dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.