• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Viral Pengemis Foya-foya Gunakan Uang Untuk Karaoke, Pelajaran Apa yang Bisa Diambil?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Viral Pengemis Foya-foya Gunakan Uang Untuk Karaoke, Pelajaran Apa yang Bisa Diambil?
Heboh pengemis gunakan uang hasil minta-minta untuk foya-foya karaoke sewa LC, ini pelajaran yang bisa diambil


Aris, nama pengemis asal Pati tersebut saat ini tengah viral dan hangat menjadi perbincangan warganet di media sosial setelah videonya viral.

Beredar di media sosial dua video kompilasi yang menunjukkan aksi Aris Munaji (40 tahun) yang sedang mengemis di jalanan dan satu video lagi memperlihatkan pengemis tersebut sedang berada di tempat karaoke bersama seorang Lady Companion (LC).

Bahkan diketahui bahwa setelah video tersebut viral di media sosial, Aris diamankan oleh Satpol PP yang sedang patroli di hari Selasa, 4 Juli 2023 lalu.

Aris sendiri mengakui kepada pihak Kepolisian bahwa dirinya kerap mengemis di sekitar pasar Puri, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kurang lebih Aris sudah menjalankan profesi tersebut selama 2 tahun, adapun penghasilan hariannya tidak kurang sampai dengan 150 ribu rupiah sampai 200 ribu rupiah perhari.




Usut punya usut setelah dicari tahu terkait kehidupan dari pengemis Aris, ternyata Kades bernama Pandoyo dari tempat Aris tinggal yaitu Desa Tegalharjo, Kecamatan Trangkil, Pati tersebut menyatakan bahwa ternyata Aris berasal dari keluarga yang cukup mampu. Aris sendiri ikut ngemis di jalanan karena terpengaruh lingkungan pergaulan sebab Aris diketahui mengalami gangguan fisik dan mental sehingga mudah terpengaruh oleh lingkungan.

Bahkan Pandoyo juga mengaku bahwa dirinya baru mendengar kalau warganya yang bernama Aris Munaji suka datang ke tempat karaoke dan menyewa LC dari uang hasil mengemis, sehingga Kades Tegalrejo tersebut tidak yakin jika Aris suka foya-foya dari uang hasil mengemis.

Terkait viralnya pemberitaan ini, warganet di media sosial pun heboh membahas tentang keanehan dari adanya kejadian tersebut.

Dibalik niat banyak orang memberikan empati dan belas kasihan terhadap orang yang meminta-minta di jalanan, ternyata masih ada dan banyak yang memanfaatkan uang hasil mengemis untuk hal-hal yang tidak penting dan cenderung untuk melakukan aktivitas negatif.




Berkaca dari adanya pengemis yang menggunakan uang hasil minta-minta untuk sesuatu yang tidak berfaedah tersebut, membuat warganet mendapatkan pelajaran penting tentang bagaimana cara berbagi dan kemana kita seharusnya berbagi GanSis.

Bersedekah sudah barang tentu menjadi sebuah kewajiban bagi kita semua, karena sebagian harta yang dimiliki terdapat hak orang lain yang harus dikeluarkan. Tetapi akan sangat bijak jika uang sedekah yang akan kita keluarkan entah itu jumlahnya besar atau kecil, bisa sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan agar dapat meringankan beban kehidupan yang sedang mereka hadapi.

Mungkin Agan dan Sista akan sangat setuju dengan pendapat TS, melihat memang mengemis dijadikan sebagai lahan bisnis bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab sampai ada orang-orang yang menjadikan pengemis sebagai profesi padahal kehidupan mereka sendiri sudah jauh dari yang dikatakan mampu dan makmur.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
lutfigilang01
verdandigr
nurhuda008
nurhuda008 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.1K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.