dedi.meruyaAvatar border
TS
dedi.meruya
Depok Akan Tertibkan Atribut Partai, Spanduk Kampanye Istri Walkot Disorot


Depok - Wali Kota Depok M Idris mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang penertiban pemasangan bendera, spanduk, hingga atribut beredar di publik. Di saat aturan itu baru keluar, spanduk istri Walkot Idris, Elly Farida, yang terpasang di pinggir jalan menjadi sorotan.

Pantauan detikcom, Jumat (7/7/2023), terlihat spanduk istri Walkot Depok terpasang di tiang di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok. Spanduk itu berjejer tak jauh dari spanduk partai politik (parpol) lainnya.

Tampak spanduk Elly berlatar putih dengan logo PKS itu bertuliskan 'Keluarga Sehat Jabar Kuat Perempuan Berdaya Jabar Sejahtera Elly Farida untuk DPRD Jawa Barat'.



Tak jauh dari lokasi pertama, ada lagi spanduk Elly dengan tulisan yang sama di kiri jalan. Namun, spanduk posisi vertikal dengan bambu tersebut terlihat sudah sobek.

Kemunculan spanduk istri Walkot Depok tersebut banyak disorot warganet. Warganet mempertanyakan ketegasan Pemkot Depok menegakkan aturan terkait penertiban spanduk di ruang publik.

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPD PSI Kota Depok Icuk Pramana juga mengkritik Pemkot Depok. Dia mengaku mendapatkan laporan dari masyarakat terkait keberadaan spanduk politikus PKS yang terpasang di ruang publik.

"Fokus Wali Kota dan Wakilnya yang dari PKS saat ini hanya melanggengkan kekuasaan, mereka tidak peduli dengan Kota Depok. Kemarin surat edaran ditampik PKS itu bukan politis," ujar Icuk saat dihubungi detikcom, Jumat (7/7/2023).

"Dan janjinya pembersihan spanduk dilakukan menyeluruh, namun hari ini saya malah dilaporkan oleh warga Depok yang dicopot spanduknya partai lain," lanjutnya.

Melalui akun media sosialnya, Icuk mendatangi lokasi poster politikus PKS yang terpasang di pinggir jalan. Dia juga menyoroti keberadaan sampah-sampah di bawah poster tersebut.



Dia mengaku heran karena spanduk Istri Walkot untuk maju menjadi caleg provinsi juga terpasang di titik yang sama bersama dengan parpol lain. Namun spanduk Elly tak dicopot.

"Spanduk istri walikota yang maju menjadi caleg provinsi juga ada dititik yang sama dengan partai yang lain namun tidak ikut dirapikan," ujarnya.

https://news.detik.com/pemilu/d-6810...walkot-disorot
nomorelies
helmisu
artikelbisa123
artikelbisa123 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
980
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.6KThread40KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.