kecimprinkAvatar border
TS
kecimprink
Masih Banyak Jalan Rusak, Demokrat Sentil PUPR: Malah Uangnya untuk Rumput JIS
Soroti Masih Banyak Jalan Rusak di Daerah, Demokrat Sentil PUPR: Malah Uangnya untuk Rumput JIS yang Sudah Berstandar FIFA



Politikus Partai Demokrat, Soeyoto, mengomentari perihal wacana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk merenovasi Jakarta International Stadium (JIS).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan anggaran biaya untuk mengganti rumput lapangan JIS agar memenuhi standar FIFA yaitu sebesar Rp6 miliar.

Hal tersebut juga sudah dikoordinasikan dengan ahli, yaitu Qamal Mustaqim. "Baru saya tanya tadi rumput ke pak Qamal itu Rp 6 M (anggarannya) satu lapangan. Itu nanti dari PU," kata Basuki kepada wartawan, Selasa, 4 Juli 2023.

Selain rumput, ada beberapa fasilitas di JIS yang harus diperbaiki seperti akses masuk JIS dan fasilitas lain di sekitar kawasan JIS.

Baca Juga: Ormas di Jawa Tengah Tolak Gerakan "People Power" Mega-Bintang di Solo

Menanggapi hal tersebut, Soeyoto menyoroti jalan-jalan rusak di daerah yang masih memerlukan perhatian dari Kementerian PUPR.

Salah satu yang disorot yaitu jalan penghubung antar kecamatan di Kabupaten Pati Jawa Tengah yang berlangsung cukup lama namun belum ada tindakan dari pemerintah.

Dia menyayangkan PUPR yang justru mengalokasikan dananya untuk mengganti rumput lapangan JIS yang sebenarnya telah berstandar FIFA alih-alih memperbaiki jalan yang rusak di daerah.

“Jalan-jalan rusak masih buanyak, kok PUPR malah uangnya dialokasikan untuk ganti rumput stadion yang sebenarnya sudah bagus dan berstandar FIFA,” ujar Soeyoto, dikutip Suara Liberte dari akun Twitter @soeyoto1 pada Rabu (5/7/2023).

Untuk diketahui, Basuki bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau sejumlah fasilitas di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Selasa (4/7/2023).

Baca Juga: Raffi Ahmad Sindir Perselingkuhan Syahnaz Lewat Komentar Pedas: Biasanya Ambisius Kalah dengan Kesabaran

Hal tersebut guna melihat kesiapan dan standardisasi stadion untuk berbagai perhelatan yang akan digelar, termasuk Piala Dunia U-17.

Berdasarkan tinjauan, ditemukan sejumlah catatan penting dan evaluasi yang akan segera ditindaklanjuti, salah satunya terkait akses dari dan menuju JIS.

https://liberte.suara.com/read/2023/...erstandar-fifa

sc5
syahali
aldonistic
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.