iskrimAvatar border
TS
iskrim
Wah, Benda Mungil Ini Bisa Membuka Ribuan Password Orang Lain, Bahaya?


Berbicara soal password memang sangat sensitif karena pastinya berhubungan dengan data pribadi kita, password menjadi pintu gerbang memasuki area yang lebih jauh dan pribadi tentang informasi seseorang yang kini menjadi harta karun bagi 'pengepul' dan mata-mata data.

Pentingnya menjaga password agar tidak diketahui atau sampai dibobol orang yang tidak kita inginkan membuat kita harus selalu dan ekstra waspada seperti setiap kali login ke suatu halaman tertentu, tidak sembarangan memberitahu password kita dan waspada terhadapt mata-mata CCTV disekitar kita.

Pentingnya menjaga password ditentukan oleh kombinasi dan tingkat kesulitan sebuah password. Password yang paling mudah dijebol biasanya berhubungan dengan kalender kelahiran, nama keluarga atau alamat rumah, dan password yang paling rumit dan susah untuk dijebol itu adalah kombinasi antara: kata, huruf (besar dan kecil) numerik dan lebih dari 6 karakter.

Meski para ahli sudah memberikan clue bagaimana membuar password yang aman dan kuat tadi tapi masih ada saja yang belum mengerti atau tidak peduli dengan sistem keamanan ini dan akhirnya banyak pengembang software membuat beragam aplikasi pembuatan password dari yang gratis sampai yang berbayar. Tentu saja versi berbayar memiliki banyak kelebihan bukan hanya bisa memberikan pilihan kombinasi password yang lebih beragam dan luas tapi juga pengingat jika kita lupa password.

Kelemahan dari aplikasi ini harus selalu terhubung internet, tentu kita akan kesulitan saat lupa password dan kita sedang susah sinyal atau paket internet kita sedang habis, tentu ini jadi mimipi buruk bagi siapapun yang sedang membutuhkan passwordnya dengan cepat.

Maka pentingnya menjaga password disegala situasi dan kondisi serta tidak perlunya koneksi internet adalah dengan menyimpannya ke dalam otak kita, tapi bagaimana jika terlalu banyak password serta kombinasi password yang rumit itu mudah kita ingat dalam keadaan mendesak, tentu ini tidak kita inginkan bukan?



Kini sudah hadir dijual sebuah alat penyimpan password versi offline, bentuknya sangatlah mini seukuran kotak korek api dan lebih tipis sehingga bisa dimasukkan kedalam kantong. Bahaya jika benda ini sampai jatuh ketangan orang yang tidak bertanggung jawab karena ribuan password telah tersimpan didalamnya.

Cara kerja password portable ini sangat praktis, cukup mengaktifkan Blueetooth kedua perangakat maka secara otomatis alat ini akan memberikan password yang tepat. Bisa kita bayangkan bagaimana bahaya dan rentannya alat ini jika dipegang oleh orang lain yang berniat buruk.



Tapi tentu pembuatnya pun tidak bodoh, mereka membuat cara agar ketika password portable ini jatuh ditangan orang lain maka pemilik asli password portable ini mampu menghapus semua data password didalamnya dengan cepat dan memiliki master password terenkripsi.



PasswordPocket adalah password portable buatan Atlancube mengatakan bahwa perangkat kecil bertenaga Bluetooth ini bisa menyimpan 1000 kata sandi secara offline dengan sangat aman, memiliki enkripsi AES 256-bit setingkat militer yang hampir mustahil untuk dipecahkan, PBKDF2, support Android dan iOS. PasswordPocket menggunakan Bluetooth versi 4.2+ dan baterai CR2032 sehingga mudah diganti saat baterai habis.

PasswordPocket bisa digunakan untuk berbagai keperluan login ke internet seperti cek email, akun sosial media, akun m-bankin, perangkat anti-phishing dan lain sebagainya. Kerjanya unik alat ini tidak butuh koneksi internet, cukup aktifkan Bluetooth alat ini lalu dekatkan ke perangkat hp atau laptop lalu tekan tombol fisik PasswordPocket maka PasswordPocket secara otomatis mengisi password (autofill password).



Password portable buatan Taiwan ini tidak menggunakan penyimpanan cloud, tidak memerlukan langganan atau pembayaran tambahan, dan menyimpan semua kata sandi secara lokal dan offline, aman dari peretas, akses pemerintah, bahkan Atlancube si pembuatnya sendiri tidak bisa mengontrol atau memata-matai kita… Gimana gan, apakah kamu tertarik untuk memilikinya?









Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: Tkp | img : gugel 




molenmelon
ciecieeeeeeee
ufo60
ufo60 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.9K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.