• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Nomor Cantik! Kakorlantas: Pelat Nomor Kendaraan Bisa Pakai Nama Pribadi!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Nomor Cantik! Kakorlantas: Pelat Nomor Kendaraan Bisa Pakai Nama Pribadi!


Mengenai kecantikan semua orang menyukainya ya Gansist, baik perempuan maupun laki-laki, dari yang masih muda sampai orang tua, kaya maupun miskin. Wanita berusaha keras mencari kecantikan dirinya dan pria berjuang memperoleh istri yang cantik.

Dan sebenarnya bukan hanya semacam itu karena beberapa tahun yang lalu pun sempat ramai pembicaraan tentang nomor cantik buat kartu perdana untuk ponsel kita, walaupun banyak dicari orang sebenarnya saya sih tidak terlalu berminat karena yang penting nomor handphone buat saya yang mudah diingat.


Quote:





Hanya orang-orang tertentu di negara Indonesia ini yang sering mengambil plat nomor kendaraannya dengan nomor yang sesuai keinginan sendiri dan tampaknya untuk kedepan akan dipermudah lagi, hingga semakin banyak orang yang mempunyai nomor kendaraan baik susunan hurufnya seperti nama orang ataupun yang lainnya.

Ini dilakukan menurut keterangan yang diambil dari kakorlantas irjen firman shantyabudi demi meningkatkan pemasukan negara bukan pajak (PNBP), diterangkan pula oleh beliau jika terjadi pengajuan semisal nama yusri sebanyak 16 orang maka akan dilakukan lelang dengan yang tertinggi maka akan mendapatkan nama tersebut.


Quote:





Prediksi saya pasti banyak warga Indonesia yang sangat berminat dengan tawaran ini, kini hampir semua orang Indonesia memiliki kendaraan bermotor. Bayangkan saja jika yang berminat itu hanya 1% dari 100 juta kendaraan itu sudah bisa menorehkan PNPB sebanyak 10 triliun.

Tapi itu hanya pendapat dari saya saja Gansist karena perumpamaan yang diucapkan oleh irjen firman dalam rapat dengar pendapat dengan komisi 3 DPR RI tanggal 5 juli 2023 kemarin menyebutkan nama seseorang itu bisa dihargai Rp 500 juta, namun mungkin jika untuk memperbanyak pendapatan negara maka tentu harga tersebut bisa dikurangi lagi.

Usulan itu mendapatkan apresiasi dari wakil ketua komisi 3 DPR Habiburokhman yang menyebutnya sebagai ide yang sangat bagus, namun perlu mengantisipasi adanya penipuan TNKB seperti yang pernah terjadi dalam kasus mario dandy. Karena menurutnya ide pemalsuan itu terjadi sebab nilai prestise dari nomor tersebut, jika ini diresmikan tentu jika tanpa adanya pengawasan yang ketat maka akan semakin meningkat aksi pemalsuan pada pelat nomor kendaraan.

Tampaknya cukup menarik Gansist, berminat nggak nih untuk menggunakan pelat nomor keren di kendaraannya masing-masing?

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
bocilura
bocilurra
bocilural
bocilural dan 17 lainnya memberi reputasi
18
1.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.