Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sahabat.006Avatar border
TS
sahabat.006
Riwayat Sakit Penyanyi Hong Kong Coco Lee Sebelum Meninggal di Usia 48 Tahun
Kamis, 06 Jul 2023 08:03 WIB



Jakarta - Penyanyi sekaligus penulis lagu dari Hong Kong, Coco Lee meninggal dunia di usia 48 tahun pada hari Rabu (5/7). Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh adiknya, yakni Carol dan Nancy. Mereka mengatakan bahwa Coco Lee meninggal setelah koma sejak beberapa hari lalu.
Ia juga dilaporkan sempat mencoba bunuh diri pada 2 Juli 2023. Setelah mencoba bunuh diri, Coco Lee langsung mendapat perawatan, namun nyawanya tak tertolong.

"Meskipun, Coco mencari bantuan profesional dan melakukan yang terbaik untuk melawan depresi, sayangnya iblis di dalam dirinya mengambil alih dirinya," kata sang adik melalui Instagram pribadinya.

Menurut sang adik, Coco sudah lama mengidap depresi beberapa tahun yang lalu dan semakin memburuk. Ia juga diketahui terlahir cacat di kaki kirinya dan sempat menjalani operasi pada usia dua tahun.

Namun operasi tersebut tak membuahkan hasil. Walhasil, wanita berusia 48 itu terpaksa bergantung pada kaki kanannya untuk menopang tubuhnya.

Meskipun penampilan panggungnya yang luar biasa menutupi penderitaannya, Coco Lee telah dirundung masalah yang berasal dari kondisi yang dialaminya itu. Masalahnya memburuk pada Oktober tahun 2022, ketika cederanya kambuh lantaran Coco terlalu memaksakan diri saat latihan menari.

Ia kemudian menjalani operasi besar, yang kabarnya dilakukan pada bulan Februari 2023, di sebuah rumah sakit di Hong Kong. Ahli bedah mengoperasi panggul dan pahanya selama operasi dua jam, yang membuatnya perlu belajar berjalan lagi.

Coco baru mengungkapkan terkait masalah kesehatannya kepada penggemar untuk pertama kalinya pada bulan Maret. Ia juga mengatakan bahwa operasi yang dilakukan terhadap kakinya berhasil.

"Operasi yang sukses. Meskipun saya sangat kesakitan dan saya harus belajar kembali cara berjalan lagi, saya tahu saya bisa melakukannya. Ya, saya bisa dan saya akan melakukannya. Terima kasih, semuanya," ucapnya dikutip dari The Sun.

Ia kemudian membagikan pengalaman kepada penggemarnya terkait masa pemulihannya yang melelahkan lantaran harus berjalan perlahan menggunakan alat bantu sementara.


CATATAN: Informasi ini tidak untuk menginspirasi bunuh diri. Jika Anda memiliki pikiran untuk bunuh diri, segera cari bantuan dengan menghubungi psikolog atau psikiater terdekat. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami tanda peringatan bunuh diri, bisa hubungi Hotline Kesehatan Jiwa Kemenkes 021-500-454.

 https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-6808312/riwayat-sakit-penyanyi-hong-kong-coco-lee-sebelum-meninggal-di-usia-48-tahun.


areszzjay
gabener.edan
jiresh
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
17
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.