Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

surya.paloh69Avatar border
TS
surya.paloh69
Kubu Anies Baswedan: JIS Tidak Perlu Renovasi!


Jakarta - Stadion Jakarta International Stadium (JIS) jadi sorotan publik. Stadion tersebut rencananya mau dipakai untuk venue U-17. Namun, setelah dilakukan pengecekan oleh pemerintah pusat ternyata banyak hal yang perlu direnovasi di JIS.

Hasil kunjungan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono baru-baru ini memutuskan ada sejumlah hal yang perlu direnovasi di JIS, mulai dari akses, rumput, tempat parkir hingga alat transportasi agar JIS berstandar FIFA.

JIS sendiri dibangun di masa kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sebagai pihak yang membangun JIS, kubu Anies pun buka suara soal polemik renovasi JIS.

Stadion JIS disebut-sebut tak perlu renovasi seperti hasil temuan pemeriksaan. Misalnya saja untuk penambahan akses dan sarana transportasi semua sudah berjalan sesuai rencana.


"JIS tidak perlu renovasi, karena penambahan akses dan sarana transportasi publik sudah dilakukan dan sedang berjalan. Sesuai rencana dan masterplan pengembangan JIS," tulis keterangan dalam dokumen milik tim Anies Baswedan yang diterima detikcom, Rabu (5/7/2023).

Pihak Anies menyatakan JIS dibangun oleh konsultan Buro Happold yang juga membangun Tottenham Hotspurs Stadium, sehingga dalam desainnya sudah pasti mengikuti standar dan FIFA Stadium Guideline yang juga digunakan di Tottenham Hotspurs Stadium di London, Inggris.

Konstruksinya sendiri dilakukan oleh BUMN KSO yang terdiri dari Wika Gedung, PT PP dan PT Jaya Konstruksi.

Maka dari itu, kubu Anies menyimpulkan bahwa pihak yang menyebutkan JIS tidak sesuai standar artinya merendahkan Buro Happold yang kualitasnya sudah sangat tinggi.

"Mengatakan JIS tidak sesuai standard berarti merendahkan Buro Happold, sebagai desainer serta BUMN yang diisi oleh anak-anak bangsa yang susah payah membangun JIS hanya karena politik," tulis keterangan yang sama.

https://finance.detik.com/infrastruk...perlu-renovasi

Konten Sensitif



Kalo pagar rubuh pas peresmian itu merendahkan ga sih??.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngacir
Diubah oleh surya.paloh69 05-07-2023 04:30
shimtywerben
viniest
sagal2010
sagal2010 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1.6K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.