• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Sholat Idul Adha di Shaf Wanita, Lucinta Luna Dihujat Netizen! Harusnya di Mana?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Sholat Idul Adha di Shaf Wanita, Lucinta Luna Dihujat Netizen! Harusnya di Mana?

Sumber Gambar

Idul Adha merupakan salah satu hari raya tahunan umat Muslim yang ditunggu kedatangannya. Selain Idul Fitri yang sudah lewat beberapa bulan lalu, Idul Adha juga jadi salah satu perayaan yang ramai dan banyak ditunggu. Biasanya, orang juga menyebut hari raya ini dengan sebutan Lebaran Haji karena bertepatan dengan ibadah haji.

Ya, ada dua ibadah yang populer di hari raya ini. Mulai dari kurban kambing dan sapi untuk kemudian dagingnya dibagikan ke warga sekitar, ada juga yang melakukan perjalanan ibadah haji ke tanah suci. Kedua ibadah itu tentunya tidak wajib, hanya dilakukan oleh orang-orang yang secara finansial memang sanggup untuk melakukannya.

Selain kedua ibadah itu, ada satu ibadah lagi yang tak kalah penting. Sama seperti Idul Fitri, hari raya ini juga memiliki tradisi salat di pagi harinya yaitu salat ied. Mirip-mirip dengan Idul Fitri vibes-nya, bahkan dari takbirannya pun sudah macam Idul Fitri sekali. Orang-orang bangun pagi-pagi dan meramaikan masjid untuk melakukan ibadah yang satu ini.


Sumber Gambar

Namun baru-baru ini ada sebuah polemik yang memiliki sangkut paut dengan salat Idul Adha. Semua bermula setelah salah satu selebgram asal Indonesia yaitu Lucinta Luna yang melakukan salat Idul Adha. Postingannya lantas menuai hujatan hingga tanda tanya netizen. Pasalnya Lucinta Luna salat di shaf perempuan lengkap dengan mukenanya.

Kita pasti sudah bisa tahu siapa itu Lucinta Luna ya. Tidak perlu dibahas lagi pun, kalian sudah tahu bagian mana yang dipermasalahkan oleh netizen. Ya, dalam salat memang shaf laki-laki dan wanita selalu dipisah. Ini untuk menjaga supaya wudhu yang diambil oleh para jemaah tidak batal akibat bersentuhan dengan lawan jenis.

Lantas bagaimana bila jemaah wanita bersentuhan dengan Lucinta Luna. Karena biar bagaimana pun bentuknya, kita sudah tahu dari mana ia berasal. Dan bagi umat Muslim, mau seperti apapun seseorang berubah jika dari lahir sudah begitu ya akan tetap dianggap begitu. Karena memang sudah kodratnya, yang artinya wudhu jemaah wanita bisa saja batal kalau bersentuhan dengan Lucinta Luna.


Sumber Gambar

Banyak netizen yang berkomentar bahwa Lucinta Luna sudah semakin ngawur pola pikirnya. Bahkan salah satu ada yang sampai menyebut bahwa Lucinta Luna sudah menistakan agama. Karena hal ini dianggap mempermainkan sebuah ibadah dan bahkan bisa mengganggu ketenangan ibadah jemaah wanita lain yang ada di sekitarnya.

Ya, memang sah-sah saja bila mengganti status jenis kelamin di kehidupan sehari-hari. Cuma masalahnya, ketika ia juga mengganti statusnya dalam hal ibadah maka akan banyak yang mempersalahkan. Dengan ini, menurut beberapa orang salatnya tidak sah dan bisa membuat orang lain batal wudhu dan tidak diterima ibadahnya.


Sumber Gambar

Bayangkan kalau yang tidak mengenal siapa dia. Karena Lucinta Luna sendiri kan tidak seterkenal yang kita kira. Kalau orang-orang tua ditanya Lucinta Luna mana kenal. Nanti mereka tidak tahu, sudah wudhu dan tiba-tiba bersalaman dengan orang ini kan bisa batal juga. Walau namanya banyak diperbincangkan, tapi yang masih belum mengenal dia juga banyak.

Tapi kalau pun di shaf laki-laki, susah juga. Bayangkan di antara laki-laki terus tiba-tiba ada yang bentuknya kaya dia. Kan agak absurd juga, tapi meski begitu inilah tempat yang tepat. Atau mungkin bagusnya orang ini dikasih tempat khusus. Tapi nanti dibilang diskriminasi.

emoticon-2 Jempol

Jadi menurut kalian, Lucinta Luna bagusnya di shaf mana? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
siliconmale
jiresh
yasyah81
yasyah81 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.5K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.