harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Langgar Aturan, Mie Gacoan Diminta Tutup! Ini Penyebabnya!

Sumber Gambar

Bisnis kuliner menjadi salah satu yang menguntungkan di zaman sekarang. Sudah berkali-kali juga TS menyebut bahwa bisnis ini akan menjadi bisnis yang tidak akan mati. Karena sampai kapan pun manusia pasti membutuhkan makan. Apalagi di Indonesia ada banyak sekali jenis kuliner yang beragam dan bisa dieksplor kembali jenis-jenisnya di berbagai daerah.

Jika melihat pasar di zaman sekarang, jenis mie menjadi salah satu yang paling unggul selain makanan berbahan ayam. Ada banyak sekali jenis mie yang dijual di zaman sekarang mulai mie yang tradisional hingga mie-mie yang bercampur dengan budaya luar seperti Ramen dan Ramyeon. Ini sangat laris jika kita mengincar target pembeli anak-anak muda penonton drakor.

Yang juga tidak kalah laku adalah mie pedas. Ya, salah satu brand mie pedas yang paling banyak di mana-mana dan selalu ramai adalah Mie Gacoan. Adakah kotanya yang belum memiliki Mie Gacoan? Ya, Mie Gacoan merupakan salah satu jenis makanan mie yang banyak diminati karena harganya yang terjangkau dan juga rasa pedasnya yang tidak main-main.


Sumber Gambar

Mie Gacoan yang baru buka selalu mendapat sambutan dari warga dan orang sekitar. Sayangnya, yang terjadi di Bogor justru berbeda. Di mana gerai Mie Gacoan di sana diperintahkan untuk tutup. Mengapa bisa begitu? Karena Mie Gacoan disebut menyepelekan izin dan persyaratan untuk membuka usaha yang belum selesai diurus.

Hal ini terkuak usai Komisi I DPRD Kota Bogor menyidak salah satu gerai Mie Gacoan di Tanah Sereal. Karena dianggap belum selesai izinnya, DPRD Kota Bogor sesuai pedoman memberikan rekomendasi supaya Mie Gacoan ditutup saja sampai nanti izinnya selesai diurus. Karena sampai saat ini, izinnya masih belum selesai.

Akan tetapi, meski sudah diminta untuk tutup kabarnya Mie Gacoan ini sempat tetap melanjutkan aktivitasnya seperti biasa. Ada beberapa ojek online yang keluar-masuk gerai tersebut. Dan di dalamnya masih ada orang-orang yang menyiapkan pesanan seperti biasa. Dengan ini maka Mie Gacoan tidak melakukan seperti yang diminta oleh DPRD Kota Bogor.


Sumber Gambar

Dari track record-nya, entah mengapa Mie Gacoan di Bogor sendiri memang kerap kali bermasalah. Pada bulan April lalu, Mie Gacoan di Bogor yang belum lengkap izinnya juga memaksa untuk beroperasi. Hal ini membuat gerai mereka digeruduk oleh massa dari Ikatan Senat Hukum Indonesia karena tidak senang dengan sikap Mie Gacoan yang melanggar hukum perizinan.

Lebih jauh lagi di November 2022, gerai Mie Gacoan di Bogor juga mendapat masalah. Lagi-lagi karena perizinan dan persetujuan pembangunan gedung. Bahkan dalam kasus ini, Satpol PP sampai menyegel gerainya dan bangunannya terancam dibongkar. Hal ini menjadi kerugian tersendiri bagi pengelola Mie Gacoan bila bangunannya sampai dibongkar.


Sumber Gambar

Entah mengapa Mie Gacoan selalu bermasalah soal perizinan saat membuka gerai di Bogor. Mungkinkah karena perizinannya rumit dan lama untuk diurus? Bisa jadi sih, karena masalah serupa jarang terjadi di tempat lain. Sayangnya sampai saat ini masih saja terjadi, seakan masalahnya tidak berubah. Lagi-lagi perizinan yang jadi masalahnya.

Mie Gacoan sendiri bisa menjadi ramai di Bogor. Sama seperti kota Jabodetabek lainnya, gerai ini pasti akan ramai. Bagaimana tidak? Harganya sangat murah dengan porsi mie yang banyak dan toping melimpah. Apalagi yang suka pedas, maka akan sangat cocok pesan mie iblis dalam menu mereka. Kalau bisa level paling atas biar tambah pedas.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, haruskah Mie Gacoan ini ditutup? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
edilokonga503
siliconmale
jiresh
jiresh dan 25 lainnya memberi reputasi
24
15.4K
345
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.