pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Wanita Viral Sindir Tetangga yang Tak Mau Pinjamkan Uang tapi Kurban


Jakarta - Curhatan emak-emak di Facebook karena menyindir tetangganya menolak meminjamkan uang kepadanya mendadak viral. Dia menyebut tetangganya pelit karena tidak mau memberikan pinjaman uang.

Unggahan tetang sindiran itu awalnya dibagikan oleh akun Facebook Siti Habiba dan langsung menyebar luas di media sosial. Kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @folkshitt.

"Agak laen bah🗿," tulis akun Instagram @folkshitt.

Dalam unggahan itu terlihat tangkapan layar status Facebook milik Siti Habiba. Dia menyindir tetangganya yang sudah berkurban sapi, namun tidak mau memberikannya uang pinjaman.

"Percuma berkurban sapi kalau sama tetangga masih pelit, hitung-hitungan, biar uangnya dipinjam tidak mau juga," tulis status Siti Habiba.

Kemudian dia mengungkapkan jika tetangganya itu selalu menghindar jika dirinya mau meminjam uang. "Jangan sampai mengorbankan sapi, tapi giliran uangnya dipinjam, dia menghindar dan bohong. Allah lihat hatimu," tulis status Siti Habiba.

Unggahan itu langsung mendapatkan banjir komentar dari warganet. Rata-rata warganet tidak habis pikir dengan kelakuan Siti yang malah menyindir tetangganya itu.

"Pahalanya orang yang meminjamkan uang sama orang lain jauh lebih besar kepada berkorban bukan karena Allah," ucap Siti Habiba.

"Loh kok sewot, itu haknya orang dong, mau minjamin apa enggak," saut pengguna Facebook Alfa Tina.

"Itu bukan hak manusia, tapi itu haknya Allah," jawab Siti Habiba.

Dari unggahan tangkapan layar di akun Instagram @folkshitt, salah satu pengguna Facebook memberikan nasihat kepada Siti,. "Tidak ada kata percuma kalau mau berbuat baik, masalah diterima atau tidak amalan seseorang bukan manusia yang menilai tapi biarkan Allah yang memberi nilai," timpal Sukmawati Thalib R.

Siti langsung menjawab," Tersesat kalau tidak mengenal Allah," balasnya.

"Ngapain juga kasih pinjam, malas juga bayar," kata akun Facebook Nursyam Icham.

Kemudian Siti Habiba membalas, sebaiknya tetangganya itu tidak usah mengharapkan agar tetangganya ikhlas memberikan pinjaman uang. "Kan harus diikhlaskan karena Allah, daripada dikorbankan tidak juga mengharapkan balasan toh," balasnya.

detik.com
arsenalkufc
goeltom25338186
viniest
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4.1K
218
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread•40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.